BeritaUmum

Antusias Warga Parung Untuk Melakukan Vaksinasi Covid-19 Padati Lapangan Sejak Pagi Hari

BIMATA.ID, Parung — Tingginya antusiasme dan kesadaran warga di sembilan desa di Kecamatan Parung, Kabupaten Bogor untuk mengikuti vaksinasi massal membuat proses pelaksanaan vaksinasi massal Covid-19 tahap pertama dipadati pe­serta sejak pagi hari.

”Peser­ta sudah berdatangan sejak pukul 05:00 WIB. Petugas juga sudah datang sejak pagi dan berusaha mengarahkan antrian dengan membuat tiga jalur antrean,” kata staf Kecamatan Parung Fadil, Kamis (15/07/2021)

Camat Parung, Yudi Santosa mengatakan,membludaknya jumlah peserta, membuat petugas gabungan dari Satpol PP, Linmas, TNI, Polri dan relawan kesehatan sempat kewalahan, upaya pihak pelaksana terus berusaha mengatur ja­lannya antrian.

”Antrean peserta memang sangat banyak. Meski dari awal sudah diatur dan disekat, sempat terjadi penumpukan. Tapi, itu semua bisa diatasi,” terang Yudi Santosa.

Namun pada pelaks­anaannya memang sempat terjadi sedikit penumpukan lantaran keterbatasan petugas keamanan dan petugas medis.

”Tapi, itu langsung bisa dia­tasi petugas dengan memper­ketat aturan antrian. Ini tentu jadi bahan evaluasi dan saya mohon maaf jika ada keterbatasan,” ujarnya.

Sementara itu, Ke­pala Puskesmas Parung, dok­ter Vera Linda, mengatakan, tenaga medis yang bertugas berasal dari Puskesmas Cogreg, Puskesmas Parung dan jejaring tenaga medis gabungan dari beberapa rumah sakit.

”Pelaks­anaan vaksinasi ini berjalan dengan baik. Tenaga medis sudah di-briefing sejak bebe­rapa hari lalu. Sedangkan vaksin sudah disiapkan sejak awal,” katanya.

Menurutnya, vaksinasi mas­sal ini hanya melayani warga Kecamatan Parung, dengan membuktikan identitas diri berupa KTP-el. Ia juga mem­bantah adanya tudingan pe­serta dari luar yang datang dan diberikan vaksinasi.

”Registrasi pendaftaran pe­serta jelas dilakukan secara ketat. Begitupun saat di-scre­ening petugas medis. Memang peserta dari warga Kecamatan Parung ini ribuan jumlahnya,” Pungkasnya.

[oz]

Tags

Tulisan terkait

Bimata
Close