BeritaEkonomiEnergiNasionalUmum

Kementerian ESDM Buka Lowongan CPNS

BIMATA.ID, Jakarta- Kementerian Energi dan Sumber Daya Mineral (ESDM) mengumumkan pembukaan penerimaan Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) atau Calon Aparatur Sipil Negara (CASN) hari ini, Selasa, (29/06/2021), sebagaimana dilansir dari akun Instagram Kementerian ESDM @kesdm.

“Akhirnya yang ditunggu-tunggu datang juga, teruntuk Sobat Energi yang sudah lama bertanya-tanya di CASN #KESDM tahun ini ada formasi dan program studi apa saja yang diterima? Silahkan cek infonya sekarang juga ya!” tulis akun Instagram Kementerian ESDM, hari ini, Selasa (29/06/2021).

Secara rinci, formasi yang dibutuhkan mencapai 41, yang terdiri dari berbagai sektor energi di kementerian, mulai dari sektor minyak dan gas bumi (Migas), pertambangan mineral dan batu bara (Minerba), kelistrikan, dan juga energi baru terbarukan (EBT).

Berikut rinciannya, mengutip dari akun Instagram resminya, antara lain Dosen, Widyaiswara, Inspektur Ketenagalistrikan, Penyelidik Bumi, Perekayasa, Surveyor Pemetaan, Analisis Kegiatan Usaha Hilir Minyak dan Gas Bumi.

Lalu, Analis Ketahanan Energi, Analis Ketenagalistrikan, Analis Konservasi Energi, Analis Pelayanan Usaha Mineral dan Batu Bara, Analis Perlindungan Lingkungan Pertambangan Mineral dan Batu Bara, Analis Usaha Penunjang Minyak dan Gas Bumi.

Adapun syarat pendidikan terakhir yang dibutuhkan beragam, mulai dari lulusan SMK, DIII, DIV, hingga S1 dan S2.

Untuk informasi lebih lengkapnya lagi, bisa dilihat ke akun Instagram @casnkesdm.

Sebelumnya, Pelaksana Tugas (Plt) Kepala Biro Hubungan Masyarakat, Hukum, dan Kerja sama BKN Paryono mengatakan, saat ini regulasi untuk pendaftaran CPNS sudah selesai. Pembukaan pendaftaran CPNS akan dilakukan berbarengan dengan Calon PPPK (CPPPK), baik guru maupun non guru.

Adapun total kebutuhan ASN tahun ini sebanyak 1.275.384 formasi. Kebutuhan ini untuk Pemerintah Pusat sebanyak 83.669 dan Pemerintah Daerah sebanyak 1.191.718 formasi.

Untuk kebutuhan Pemda terdiri dari guru Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja (PPPK) sebanyak 1.002.616 formasi dan PPPK non guru 70.008 formasi serta CPNS 119.094 formasi.

 

(Bagus)

Facebook Comments
Tags

Tulisan terkait

Bimata
Close