Internasional

Ini Yang Dikagumi Joe Rogan Pada Khabib Nurmagomedov Sebagai Muslim

BIMATA.ID, Jakarta- Mantan komentator Ultimate Fighting Championship (UFC), Joe Rogan, mengaku terkesan dengan ketaatan Khabib Nurmagomedov sebagai seorang Muslim. Bahkan, Rogan menilai berkat hal tersebut, Khabib berhasil menjadikan dirinya sebagai atlet yang sangat disiplin.

Sebagaimana diketahui, Khabib memang seorang penganut agama Islam yang sangat taat. Bahkan Khabib menjadi salah satu atlet yang tidak meminum alkohol dan menghabiskan waktu di tempat hiburan malam.

Tidak hanya itu, Khabib pun acap kali melakukan tindakan yang menurutnya benar ketika mendengar ada yang melecehkan agama Islam. Khabib bahkan sempat menyerang pelatih Conor McGregor karena melecehkan agamanya.

Khabib Nurmagomedov

Belum lama ini, Khabib juga kembali menjadi sorotan ketika mem-posting foto Presiden Prancis, Emmanuel Macron, dengan cap jejak sepatu. Hal tersebut dilakukan Khabib lantaran kecewa dengan pernyataan Macron soal karikatur Nabi Muhammad SAW.

Ketaatan Khabib sebagai seorang Muslim sendiri mendapatkan banyak pujian baik dari sesama atlet pemeluk agama Islam atau tidak. Rogan menjadi salah satu sosok non-Muslim yang berhasil dibuat terkesan dengan ketaatan Khabib sebagai seorang Muslim.

Bahkan, Rogan menilai bahwa Khabib berhasil menjadi seorang atlet besar pada saat ini berkat ketaatannya sebagai Muslim. Menurut pandangan Rogan, keputusan Khabib untuk tak merokok dan meminum alkohol menjadikannya sebagai atlet yang sangat disiplin.

“Dia (Khabib) selalu bertarung, selalu dalam kondisi bagus, hidup seperti juara. Dia sangat religius, Muslim yang taat. Dia tidak pesta. Dia tidak pakai narkotika dan tidak berhubungan seks liar. Dia hanya menghancurkan lawan,” puji Rogan, seperti dikutip dari Eurosport, Senin (12/4/2021).

Rogan juga terkesan dengan keengganan Khabib untuk melakukan trash talk seperti kebanyakan petarung lainnya. Hal tersebut menurut Rogan menjadikan Khabib sebagai salah satu petarung yang disukai banyak orang.

“Khabib Nurmagomedov atlet terbesar di olahraga pertarungan dan dia tidak melakukan trash talk. Hal tersebut justru membuat dirinya disukai oleh kebanyakan orang,” imbuh pria berkebangsaan Amerika Serikat tersebut.

Sementara itu, Khabib sendiri sudah memutuskan pensiun dari arena UFC. Pertarungannya melawan Justin Gaethje menjadi duel terakhir petarung berkebangsaan Rusia tersebut di oktagon.

Meski sudah pensiun sebagai petarung profesional, Khabib tampaknya masih belum bisa benar-benar lepas dari dunia yang membesarkan namanya. Bahkan pada saat ini, Khabib tengah fokus menekuni peran baru sebagai pemiliki ajang petarungan MMA bernama Eagle Fighting Championship (EFC).

 

Tags

Tulisan terkait

Bimata
Close