BeritaHeadlinePeristiwaPolitik

Andre Rosiade Bantu Ringankan Beban Korban Kebakaran di Padang

BIMATA.ID, Sumbar – Anggota Komisi VI Dewan Perwakilan Rakyat (DPR) Republik Indonesia (RI), Andre Rosiade, menyalurkan bantuan kepada korban kebakaran di Jalan Teduh RT 002 RW 005, Jati Baru, Padang Timur, Padang, Sumatera Barat (Sumbar), Senin (05/04/2021).

Bantuan yang diberikan Ketua Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Partai Gerakan Indonesia Raya (Gerindra) Provinsi Sumbar ini berupa uang tunai untuk enam Kepala Keluarga (KK).

Legislator daerah pemilihan (Dapil) Provinsi Sumbar I ini mengaku prihatin dengan musibah kebakaran tersebut. Apalagi, tempat terjadinya kebakaran itu merupakan lokasi yang sangat akrab dengan Andre.

“Bantuan ini memang tak banyak, hanya untuk membantu di awal saja kepada korban. Kami minta Pak Hendri Septa (Plt Wali Kota Padang) melanjutkan, agar para korban dipermudah membangun rumahnya kembali,” kata Andre, didampingi Plt Wali Kota Padang, Hendri Septa, Senin (05/04/2021)

Sementara di tempat yang sama, salah seorang korban bernama Nurbaini (79) menyampaikan rasa terima kasih atas bantuan yang diberikan Andre Rosiade.

Nurbaini mengemukakan, kini para korban kebakaran tengah berupaya mengumpulkan uang untuk membangun kembali rumah mereka. Apalagi, saat kebakaran terjadi tidak banyak barang-barang yang bisa diselamatkan.

“Alhamdulillah, terima kasih Pak Andre yang membantu kami yang sedang ditimpa musibah ini,” ujar Nurbaini, usai menerima bantuan.

Sebelumnya diberitakan, Enam unit rumah yang berada di Jalan Teduh RT 002 RW 005, Jati Baru, Padang Timur, Padang, Sumatera Barat (Sumbar) hangus terbakar. Kebakaran terjadi pada hari Jumat (14/03/2021) sekitar pukul 14.40 WIB.

Dari pantauan MNC Portal Indonesia di lokasi, api membakar sejumlah bangunan dan isinya. Lokasi kebakaran merupakan tempat usaha masyarakat setempat, seperti bengkel sepeda, laundry, dan kos-kosan.

[MBN]
Facebook Comments
Tags

Tulisan terkait

Bimata
Close