Berita

Masyarakat Diminta Waspada Mutasi Virus Corona B117

BIMATA.ID, Jakarta — Ketua Bidang Penanganan Kesehatan Satgas Covid-19 Brigjen TNI (Purn) Alexander K. Ginting Meminta, masyarakat waspada dengan masuknya strain virus baru yang merupakan mutasi Virus Corona B117 di Indonesia dengan menerapkan protokol kesehatan setiap orang harus waspada dengan menjalankan 3M agar strain baru ini tidak menyebar di tengah masyarakat.

“Ini salah satu upaya kita agar virus strain baru kita tidak bertransmisi di Indonesia dan juga di masyarakat pedesaan, perkotaan dan klaster rumah tangga,” katanya, Kamis (04/03/2021).

Menurutnya, temuan varian mutasi Virus Corona di Indonesia merupakan prestasi bagi laboratorium Indonesia mengingat proses identifikasi yang menggunakan teknologi tinggi.

Dia mengingatkan, bagi orang yang mengalami gejala Covid-19 dengan keluhan demam dan sesak diminta agar segera melapor ke Satgas Covid-19 terdekat agar ditangani lebih lanjut.

Kendati program vaksinasi sudah dimulai, masyarakat yang sudah menerima vaksin tetap diminta mematuhi Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) skala mikro.

“3M tidak dikendorkan. Jadi kita tetap waspada. Vaksinasi harus kita jalankan untuk mendapatkan imunitas dan 3M mengurangi infeksi agar tidak saling menularkan, dan 3T untuk mengurangi rantai penularannya,” Pungkasnya.

[oz]

Tags

Tulisan terkait

Bimata
Close