PertanianBeritaEkonomiRegional

Pemkab Blitar Salurkan Alsintan Kepada Petani

BIMATA.ID, JAKARTA– Maksimalkan potensi lahan persawahan, Pemerintah Kabupaten Blitar melalui Dinas Pertanian dan Pangan menyalurkan bantuan Alat Mesin Pertanian (Alsintan) kepada petani, Rabu (30/09/2020).

Memang bantuan Alsintan di tengah pandemi Covid-19 tidak berjalan maksimal, namun Pemerintah Daerah telah mengusahakan supaya bantuan ini tetap diberikan bagi kelompok tani.

Kepala Dinas Pertanian dan Pangan (Disperta) Kabupaten Blitar, Wawan Widianto mengatakan bantuan Alsintan yang diberikan kali ini berupa Hand Traktor (Traktor Tangan) sebanyaka sebelas unit yang berasal dari bantuan aspirasi dan beberapa pengajuan proposal.

“Hari ini Rabu (30/09/2020) kita salurkan Alsintan berjumlah sebelas unit kepada kelompok tani. Dari jumlah tersebut semuanya Alsintan jenis Hand Traktor yang diberikan oleh pemerintah pusat,” tuturnya.

Sebenarnya kebutuhan Alsintan di wiliyah Kabupaten Blitar masih sangat banyak. Mengingat sebagian besar wilayahnya agraris dan masyarakatnya bercocok tanam, sehingga harus diperhatikan oleh pusat.

“Untuk kebutuhan Alsintan masih besar sekali, belum semua kelompok tani itu bisa memiliki Alsintan Hand Traktor, Combine, Transpalnter dan sebagianya. Jadi mohon untuk dibantu kembali,” Imbuhnya.

Ia berharap para kelompok tani yang mendapat bantuan Alsintan bisa dimanfaatkan sebaik mungkin, agar sektor pertanian di Kabupaten Blitar lebih produktif, efisien, maju dan sejahtera petaninya.

(Bagus)

Facebook Comments
Tags

Tulisan terkait

Bimata
Close