PropertiBeritaBisnisKesehatanNasional

Cara Baru Check-In Di OYO

BIMATA.ID, JAKARTA- Perusahaan OYO Global implementasikan fitur Check -In tanpa kontak di lebih dari 1.500 properti di Indonesia. Teknologi ini memungkinkan tamu hotel tidak perlu berinteraksi dengan staff untuk melakukan check-in.

Country Head, OYO Hotels And Homes Indonesia Eko Bramantyo mengatakan, tamu hanya perlu menginstal aplikasi OYO melalui perangkat pintar dan check-in hotel bisa dilakukan melalui ponsel.

“Sebagai jaringan akomodasi yang menggunakan pendekatan teknologi, kami berinovasi untuk merubah pengalaman para tamu di hotel OYO menjadi lebih seamless dan contactless. Melalui fitur check-in terbaru ini,” kata Eko.

Check-in tanpa sentuhan ini merupakan lanjutan program Sanitized Stay yang merupakan standar kebersihan penginapan yang diterapkan OYO pada awal pandemi Covid-19 di Indonesia. Inovasi ini selanjutnya memudahkan tamu melakukan proses check-in hingga check-out saat menginap.

Program Sanitized Stay kini meliputi, flow operasional, proses check-in dan check-out, penanganan barang bawaan, panduan kebersihan, penanganan Covid-19 di properti, SOP untuk tamu diduga Covid-19, serta regulasi untuk tamu dan staf. Sebagai informasi, sejak diluncurkan pada bulan Juni lalu, sebanyak lebih dari 550 properti mitra OYO di Indonesia telah mengikuti pelatihan dan menerapkan protokol tersebut, sehingga mendapatkan label dan logo “Sanitized Stay” di aplikasi OYO.

Adapun penggunaan fitur check-in tanpa sentuhan cukup mudah. Tamu hotel pada hari check-in, akan menerima link melalui SMS, Whatsapp, atau banner contactless check-in di dalam aplikasi OYO untuk memasukkan dan melakukan proses verifikasi detail pemesanan.

Verifikasi meliputi pengisian ID Pemesanan, tanggal check-in, data diri setiap tamu yang datang, serta foto KTP tamu. Untuk memastikan proses check-in sudah selesai, tamu dapat mencari tanda “Online Check-in” pada pemesanan.

Facebook Comments
Tags

Tulisan terkait

Bimata
Close