BeritaPerikananPerkebunanPertanianRegional

Tak Hanya Tanam Bibit Durian, Bupati Kutai Kertanegara Akan Kembangkan Peternakan dan Perikanan

BIMATA.ID, JAKARTA- Menanam, memelihara dan memanen hasil dan tak lupa bersyukur Hal inilah yang disebutkan Bupati Kutai Kartanegara pada acara tanam bibit durian di areal kelompok tani Kendoyan Kelurahan Loa Ipuh, Kecamatan Tenggarong.

Penanaman bibit durian tersebut merupakan bagian dari rencana pengembangan kawasan pada lahan kurang lebih 100 hektare. Selain ditanami durian dan lai, pada lahan tersebut juga akan dikembangkan peternakan dan perikanan.

Kelompok Tani Kendoyan beranggotakan 60 orang. Dari jumlah tersebut, Bupati Edi menekankan agar anggota kelompok benar – benar petani yang berkegiatan bercocok tanam, sehingga bantuan bibit tersebut nantinya dapat memberikan manfaat ekonomi keluarga para anggota kelompok.

“Anggota kelompok tani harus yang benar-benar mau bertanam, jangan anggota kelompok nantinya hanya orang-orang yang ingin mendapatkan bantuan bibit,” ujar Edi.

Bupati kemudian mengatakan akan berupaya akan memfasilitasi dan membantu sarana dan prasarana yang diperlukan kelompok tani Kendoyan untuk mengembangkan kawasan seluas 100 Ha, sesuai yang telah direncanakan ketua kelompok dan anggotanya.

Tags

Tulisan terkait

Bimata
Close