BeritaEkonomiPertanianPolitikRegionalUMKM

Kolaborasi Sektor Pertanian GNTI Dengan PDI Perjuangan

BIMATA.ID, JAKARTA- Bersinergi menjaga petani sebagai sumber penyangga ketahanan pangan nasional agar dapat bertahan dan meningkatkan hasil taninya. Pengurus DPD PDI Perjuangan Jawa Tengah Bidang Pertanian Ustadzah Nok Farkhatun Misbah menerima pengurus GNTI (Gerakan Nelayan Tani Indonesia) Jawa Tengah untuk berdiskusi beberapa gagasan ide pokok pikiran mengenai pangan dan pertanian.

Ahmad Heriyadin selaku Sekretaris Pengurus GNTI Jawa Tengah mengungkapkan keinginannya untuk bersinergi di bidang pangan dan pertanian dengan pengurus DPD PDI Perjuangan Jawa Tengah.

“Pada dasarnya saya dan teman-teman ingin bersinergi untuk bagaimana menjaga petani sebagai sumber penyangga ketahanan pangan Nasional supaya dapat bertahan dan meningkatkan hasil taninya pada kondisi seperti ini,” ujar Heri.

Kegiatan yang akan dijalankan diantaranya adalah pelatihan terhadap UMKM tentang olahan kedelai. Setelah adanya pelatihan ini peserta akan memperoleh sertifikat dan akan mengembangkan inovasi ini dalam bentuk kuliner tahu aci atau lain sebagainya.

Heri menegaskan bahwa nantinya akan dapat menarik para konsumen dengan harapan dapat memasok ke luar wilayah. Sehingga dapat menumbuhkan PAD (Pendapatan Asli Daerah) bagi para pelaku UMKM di wilayah Desa Adiwerna, Dusun Pesalakan, Kec. Adiwerna, Kab. Tegal.

Ustadzah Nok Farkhatun menambahkan pertemuannya dengan Ahmad Heriyadin merupakan pertemuan yang kesekian kalinya, dan sempat tertunda karena pada saat itu masih dalam wabah pandemi Covid-19.

Tags

Tulisan terkait

Bimata
Close