BeritaNasional

Gerindra Menilai Wajar Apabila Pandemi Menjadi Panggung bagi Pemerintah Daerah

BIMATA.ID, Jakarta – Anggota Komisi II Dewan Perwakilan Rakyat Republik Indonesia (DPR-RI) Fraksi Partai Gerakan Indonesia Raya (Gerindra), Sodik Mudjahid ,Mengatakan Covid-19 ini betul-betul menjadi ujian kepemimpinan setiap pemimpin, baik di tingkat pusat maupun daerah. Bahkan, ketika bertemu Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil, Sodik menasihatinya agar berhati-hati dengan Covid-19.

“Saya katakan kepada Gubernur saya di Jawa Barat, hati-hati Covid-19 ini, laksanakan lah dengan baik, kerjakan dengan baik,” katanya.Jakarta, Senin.(24/8/2020)

Sodik menilai wajar apabila pandemi yang muncul saat ini menjadi panggung bagi Pemerintah Daerah. Menurut Sodik, pandemi Covid-19 memungkinkan Pemda berhadapan langsung dengan masalah kesehatan dan masalah ekonomi masyarakat yang dipimpinnya. Sebab, pemerintah pusat terbatas pergerakannya, sehingga yang berhadapan langsung dengan masalah itu adalah pemerintah daerah.

“Jadi wajar kalau ini menjadi panggung bagi pemerintah daerah, tapi bisa jadi panggung positif maupun panggung negatif. Yang baik akan dikesankan baik, dan yang buruk juga akan sebaliknya,”tukasnya.Sodik.

Demikian pula, jika dikaitkan dengan komunikasi kepada warga, pemerintah daerah dianggap lebih baik dibandingkan pusat. Penilaian yang sama juga berlaku pada aspek sense of crisis dan tanggap darurat lebih didominasi oleh pemerintah daerah.

Editor : Ozie

Tags

Tulisan terkait

Bimata
Close