BeritaRegional

Mendagri Sebut 36 Masjid Di Depok Masih Jalankan Aktivitas Selama PSBB

BIMATA.ID, Depok – Menteri Dalam Negeri (Mendagri) Tito Karnavian melakukan kunjungan kerja ke Depok, Jawa Barat pada Senin, (4/5). Dalam kunjungannya, Tito mengaku menerima beberapa keluhan dari penerapan pembatasan sosial berskala besar (PSBB) yang dilakukan di Depok.

Salah satu keluhan datang dari Kapolres Depok Kombes Azis Andriansyah. Di hadapan Mendagri Tito, Azis mengungkap masih ada 36 masjid di Depok yang beroperasi selama bulan Ramadhan.

“Di antara 533 masjid, ada 36 masjid yang masih menjalankan aktivitas. Alasannya, masjid itu hanya dikunjungi orang kampung sendiri dan tidak melibatkan orang luar,” ujar Tito seperti yang dikeluhkan Azis, Selasa (5/5/2020).

Tito menyarankan agar jajaran Polres Depok segera menggandeng Majelis Ulama Indonesia (MUI) untuk menanggulangi masalah tersebut. Terlebih, di Depok juga masih ada kegiatan sahur ke jalan yang mengabaikan penggunaan masker dan jaga jarak.

“Untuk itu Kapolres akan menggandeng MUI untuk melaksanakan sosialisasi bersama di bulan Ramadhan. Terutama untuk kegiatan sahur ke jalan yang beberapa di antaranya masih mengabaikan penggunaan masker dan jaga jarak,” kata Tito.

Tito menyebut, setiap keluhan yang diterima selama kunjungan kerja di Depok akan dikaji bersama pemerintah pusat. Meski demikian, Tito menyebut selama pemberlakukan PSBB berlangsung di Depok, tingkat penularan virus corona Covid-19 mulai menurun.

“Ada hal yang menggembirakan dalam kunjungan kerja itu, tentang adanya kecenderungan penurunan kasus baru setelah PSBB. Berarti PSBB membawa angin segar untuk memutus mata rantai penularan Covid-19 di Depok,” kata Tito.

Editor : Ozie

Sumber : Merdeka

Tags

Tulisan terkait

Bimata
Close