BeritaNasionalPolitik

Jokowi Larang Mudik, Wasekjen Demokrat: Sudah Terlambat

BIMATA.ID, Jakarta – Wakil Sekretaris Jenderal (Wasekjen) DPP Partai Demokrat H Irwan menilai, kebijakan Presiden Joko Widodo (Jokowi) soal pelarangan mudik dianggap terlambat. Hal ini dikarenakan sudah banyak masyarakat yang keburu mudik ke kampung halamannya.

“Seharusnya Presiden Jokowi sudah dari awal melarang masyarakat untuk mudik. Kalau sekarang, ya terlambat karena keburu corona sudah menyebar dan sudah masuk Kabupaten di kampung-kampung,” ucap Irwan, dikutip dari jawapos[dot]com, Selasa (21/4/2020).

Kemudian Anggota Komisi V DPR RI ini mengungkapkan, sudah dari awal mengusulkan kepada Pemerintah untuk membuat kebijakan mengenai pelarangan mudik namun baru sekarang diputuskannya.

“Ingat Jakarta sebagai epicentrum penyebaran Covid-19 khususnya Pulau Jawa, lalu juga banyak pulau-pulau lain juga banyak positif karena abis berkunjung ke Jakarta jadi harus dilarang mudik udah dari jauh-jauh hari,” ungkap Irwan.

Irwan menambahkan, dengan adanya pelarangan mudik ini, salah satu pekerjaan rumah atau PR terbesar Pemerintah adalah menjamin kelangsungan hidup masyarakat termasuk perusahaan transportasi.

“Harus ada skema yang melindungi rakyat yang tidak mudik dan juga harus ada skema untuk melindungi pelaku usaha transportasi,” lanjut Irwan.

[MBN]

Tags

Tulisan terkait

Bimata
Close