Regional

DPRD Cianjur Meminta, Pemerintah Kabupaten Perketat Pemeriksaan Di Perbatasan

BIMATA.ID, Cianjur – Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Cianjur, Jawa Barat, meminta pemerintah kabupaten setempat untuk memperketat pemeriksaan di perbatasan yang hingga kini masih cukup longgar terutama menjelang tengah malam guna mengantisipasi penyebaran virus corona atau COVID-19 di wilayah yang masih zona hijau ini.

“Pengawasan dan pemeriksaan yang dilakukan di perbatasan seperti Puncak-Bogor, masih sangat longgar, terbukti dengan belasan ribu pemudik yang diimbau untuk tidak pulang kampung sudah berada di Cianjur sejak beberapa pekan terakhir,” kata Ketua DPRD Cianjur Ganjar Ramadhan saat dihubungi di Cianjur, Senin. (13/4/2020)

Ia menilai pemeriksaan tidak menyeluruh yang dilakukan petugas menyebabkan masih banyak pengendara dari luar kota dengan bebas masuk Cianjur yang berstatus zona hijau.

Pihaknya akan segera membahas standar operasional prosedur (SOP) yang akan diterapkan Forkopimda di posko satgas yang merupakan garda terdepan dalam melakukan pencegahan merebaknya COVID-19 yang bisa saja terbawa pendatang atau pemudik dari zona merah ke Cianjur.

“Kami akan rapat kembali dengan Forkopimda Cianjur, terkait SOP yang akan diberlakukan harus tegas agar Cianjur tetap dalam zona hijau. Selain itu, sanksi tegas juga harus diberikan ketika ada pengendara atau perantau yang melanggar,” katanya.

Antara/Ozie

Tags

Tulisan terkait

Bimata
Close