BeritaNasionalPolitikRegional

Prabowo: Pemerintah Bekerja Keras Hadapi COVID-19

BIMATA.ID, Jakarta – Menteri Pertahanan RI sekaligus Ketua Umum Partai Gerindra, Prabowo Subianto sore ini menyampaikan pidato kebangsaan dalam kegiatan HUT ke-50 CSIS. Dalam pidatonya, Prabowo menyebut pemerintahan Jokowi sudah bekerja keras dalam menangani pandemi COVID-19.

“Pemerintah kita di bawah kepemimpinan Presiden Joko Widodo sedang bekerja dengan all out, dengan habis-habisan. Beliau kasih perintah ke semua kementerian untuk bekerja all out menghadapi ancaman ini,” kata Prabowo dalam pidato secara virtual, Senin (16/8).

Prabowo bercerita, sebagai Menhan, ia pun pernah menawarkan Jokowi realokasi anggaran Kemhan untuk penanganan corona. Namun, hal ini tidak diiyakan oleh Jokowi.

“Beliau menerima tawaran saya tapi beliau katakan tunggu dulu, kita masih mampu. Tapi demikianlah, yang paling utama kepentingan rakyat, keselamatan, dan kesejahteraan rakyat,” ujar Prabowo.

“Merupakan suatu tantangan dan cobaan yang sangat besar. Tidak hanya bagi kita, tapi semua pemerintahan di seluruh dunia,” ujar Prabowo.

Prabowo menambahkan, Indonesia harus bersyukur karena masih bisa bertahan di tengah pandemi.

“Harus diakui bahwa dalam kondisi yang berat ini pun kita bersyukur bahwa bangsa kita masih bisa bertahan, bangsa kita masih mampu menghadapi dan mengatasi ancaman dan tantangan ini,” tutup dia.

 

YA

Tags

Tulisan terkait

Bimata
Close