BeritaKesehatanPolitikRegional

Srikandi Gerindra Sumedang Meramu Sendiri Cairan Disinfektan Dan Hand Santinizer

BIMATA.ID, Sumedang – Srikandi Partai Gerindra Kabupaten Sumedang Titus Diah meramu sendiri cairan disinfektan dan hand santinizer. Pembuatan cairan ini sudah sesuai dengan aturan dan anjuran Dinas Kesehatan Kabupaten Sumedang.

“Saya sengaja meracik sendiri dengan ketentuan aturan dan anjuran dari Dinas Kesehatan,” ucapnya, dikutip dari sumedang[dot]online, Senin (30/32020).

Nantinya, cairan itu akan dibagikan ke pelaku usaha mikro kecil dan menengah (UMKM) yang mengolah makanan dan kerajinan agar terhindar dari penyebaran virus corona (Covid)-19.

“Kepedulian terhadap pelaku usaha yang memproduksi baik makanan olahan atau pun kerajinan sehingga mereka tidak terkena bakteri dan sehat serta layak untuk dipasarkan,” tambahnya.

Wakil Ketua DPRD Kabupaten Sumedang ini juga mengatakan, kehadiran wabah Covid-19 memberikan dampak buruk bagi perekonomian masyarakat terutama pelaku UMKM.

“Yang perlu kita pikirkan selain butuh kesehatan juga tentunya bagaimana cara menutupi kebutuhan ekonomi masyarakat terutama pelaku UMKM serta pelayanan jasa seperti ojek dan supir angkutan umum,” katanya.

Oleh karenanya, pejuang politik Partai Gerindra ini berharap, semoga Pemerintah segera menyalurkan bantuan seperti beras dan lain-lain.

“Semoga antisipasi dan bantuan dari Pemerintah dapat segera disalurkan,” tutupnya.

Penulis: MBN

Tags

Tulisan terkait

Bimata
Close