PerikananPolitik

Jalani Tes Corona, Edhy Prabowo: Kita Tunggu Hasilnya

BIMATA.ID, Jakarta– Menteri Kelautan dan Perikanan Edhy Prabowo Senin (16/3) lalu menjalani pemeriksaan kesehatan di RSPAD Gatot Soebroto, jakarta Pusat. Ini dilakukan dalam rangka antisipasi terhadap penyebaran virus corona.

Dia mengaku dalam keadaan sehat dan tidak mengalami gejala terpapar covid-19. Politisi Partai Gerindra ini tidak mengalami batuk atau sesak napas.

“Saya aman, baik, tapi kita tunggu saja hasilnya ya,” kata Edhy dalam keterangan pers Jakarta, Selasa (17/3).

Sebagaimana diketahui tanggal 14 Maret lalu Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi dinyatakan positif terjangkit virus corona. Sebelum diumumkan, Budi Karya masih sempat mengikuti rapat terbatas (Ratas) tingkat menteri di Istana Merdeka pada 11 Maret 2020.

Edhy mengaku tidak hadir karena menjalani sidang terbuka promosi doktor di Universitas Padjadjaran (Unpad) Bandung. Sehingga dia tidak dengan Budi Karya.

Menyikapi penyebaran Covid-19, dia memberlakukan sistem kerja dari rumah atau work from home (WFH) secara bergiliran bagi pegawai Kementerian Kelautan dan Perikanan. Kebijakan ini diambil dalam rangka menekan penyebaran virus. Tetapi tetap memastikan pelayanan kepada masyarakat tetap berjalan.

Edhy menyarankan pegawai KKP yang hamil menuju masa melahirkan untuk mempercepat cutinya. Begitu juga dengan pegawai yang masih menyusui anak. Edhy memberikan dispensasi untuk bekerja dari rumah.

“Yang penting pekerjaan bisa virtual, terpenting hasil akhir,” tandasnya.

 

Editor: Ozi

Tags

Tulisan terkait

Bimata
Close