Gosip

Dikecam! RCTI Jual Kesedihan BCL Lewat Lagu Baru Judika

Malam Result and Reunion Indonesian Idol 2020 pada Senin, 2 Maret 2020 semarak menyambut idola baru Indonesia. Lewat pertarungan dua penyanyi muda berbakat, Lyodra dan Tiara. Di Babak terakhir dari  ajang pencarian bakat ini, turut hadir Bunga Citra Lestari alias BCL sebagai juri yang sempat absen sebelumnya karena kondisinya berduka atas kepergian sang suami. 

Salah satu momen yang paling disorot publik malam itu ialah saat  BCL tak kuasa menahan air matanya setelah mendengar single terbaru Judika berjudul Tak Mungkin Bersama. Dikutip dari seleb.tempo.co, mendengar kalimat per kalimat, BCL yang awalnya terlihat tegar akhirnya tidak bisa membendung air matanya. Melihat sahabatnya menangis, Judika pun ikut merasakan perasaan BCL yang begitu sedih kehilangan suami tercintanya, Ashraf Sinclair.

Oh begini rasanya kehilangan dirimu kekasih. Tak pernah kubayangkan sakitnya akan seperti ini. Kau telah pergi dari hidupku. Oh mengapa kah kau tinggalkan aku seperti ini saat aku masih berharap cinta ini masih bertahan untuk kita,” dilantunkan Judika mengawali lagu anyarnya tersebut. 

Tampak terus disorot kamera, BCL dihampiri oleh sahabatnya sesama juri, Ari Lasso. BCL yang bersandar di lengan Ari pun semakin tak kuasa membendung air matanya. Tampak jelas ia tersedu-sedu dalam pelukan sahabatnya. Ari berusaha menenangkan sahabatnya itu.

Sejumlah respon dari warganet mewarnai momen ini. Seorang bernama Ester menuliskan perasaannya, “Aku nangisnya seolah aku yang kehilangan ya Tuhan, gak tau lagi gimana yang dirasain kak BCL. Sakitnya hatiku ngelihat kak BCL nangis gitu.”

Kisahnya yang serupa dengan yang tengah dialami BCL dituliskan seseorang bernama Nur Fitriani, setahun lalu suaminya meninggal dan baru 15 hari lalu anaknya menyusul. “Jadi saya baru merasakan 3 tahun menjadi istri orang dan dua hari menjadi seorang ibu,” ungkapnya.

Namun, tidak bisa dikesampingkan bahwa banyak pula yang menuduh RCTI selaku stasiun yang menayangkan program ini dengan sengaja menjual kesedihan yang dialami BCL demi rating. Lewat kolom komentar channel Youtube yang menayangkan adegan itu dan di akun-akun para penggemar Bunga Citra Lestari kekesalan terhadap RCTI dan program Indonesian Idol ditumpahkan warganet.

“Semacam menambah garam ke lukanya BCL. Kalau memang tulus peduli dan ingin menghiburnya, kenapa memilih lagu itu? BCL nangis dijadikan komoditi yang bisa menaikkan rating Indonesian Idol. Tanpa harus dibuat menangis di depan publik pun orang bisa membayangkan kesedihan seberapa hebat yang BCL alami beberapa waktu belakangan,” ucap @akasianamira di akun fanbase @bcl.ashraf.

“Ga punya hati indonesia idol. Lg susah2nya move, air mata udh mulai kering malah dibikin nangis lagi, tujuannya apa coba??,” tulis Putra Dicky dikolom sebuah unggahan Youtube berjudul, BCL menangis saat JUDIKA menyanyi “Tak Mungkin Bersama”.

Masih dalam unggahan yang sama Erdhigt Siswanto ikut tak senang,Demi Rating TV nih, Duka Orang di Maenin.”

 

Editor: F.A.K

Tags

Tulisan terkait

Bimata
Close