Gawai

Tanpa Aplikasi Google Pada Ponsel Lipat Kedua Huawei

Setelah sebelumnya mengeluarkan ponsel lipat Mate X. Kini Huawei merilis ponsel lipat kedua yang merupakan pembaruan dari Mate X yaitu  Mate XS

Ponsel ini  hadir dengan chipset Kirin 990 5G dengan struktur engsel yang diperbarui, sistem pendingin yang ditingkatkan. Hampir tidak ada perubahan pada bagian layar, kamera, dan desain.

“Ponsel lipat ini akan mulai dijual di seluruh dunia bulan depan,” kata CEO Huawei, Richard Yu, dilansir dari GSM Arena, Selasa (25/2/2020).

Layar Mate XS berukuran 8 inci dengan resolusi 2480 x 2200 piksel, jika dalam kondisi tidak dilipat. Perangkat itu memiliki struktur 2 lapis, dengan kekuatan tambahan pada panel OLED yang bisa dilipat.

Kameranya didukung oleh lensa utama 40MP dengan f/1.8, lensa telefoto 8 MP f/2.4 dengan OIS, dan lensa ultra wide 16 MP f/2.2. Namun, Mate XS tak punya kamera depan.

Mate XS memiliki daya baterai 4.500 mAh dengan kemampuan pengisian cepat 55 watt. Sementara sistem operasinya adalah EMUI 10, namun tidak ada  layanan Google. Huawei mengimplementasikan Huawei Mobile Services (HMS).

Mate XS akan dibanderol dengan harga  2.499 euro (sekitar Rp37,8 juta) untuk versi 8/512 GB.

Sumber: republika[dot]co[dot]id
Editor: Dony R.

Tags

Tulisan terkait

Bimata
Close