Fakta Dunia

Ini Dia Kana Hanazawa, Si Dubber Cantik Jepang

25 Februari ini genap Kana Hanazawa menapaki usianya yang ke 31 tahun. Untuk para penggila anime pasti tahu dong siapa dia? Jika ada yang belum tahu, yuk simak faktanya, Guys!…

Hanazawa adalah seorang pemeran, pengisi suara, dan penyanyi Jepang. Ia dikenal karena telah mengisi suara sejumlah tokoh pada berbagai anime, seperti Nadeko Sengoku di MonogatariAnri Sonohara di Durarara!!, Angel / Kanade Tachibana di Angel Beats!, Kuroneko / Ruri Gokō di Oreimo, Mayuri Shiina di Steins;GateAkane Tsunemori di Psycho-Pass, Natsume Tsuchimikado di Tokyo RavensKosaki Onodera di Nisekoi, Rize Kamishiro di Tokyo Ghoul, Hinata Kawamoto di March Comes in Like a Lion, Shirase Kobuchizawa di A Place Further than the Universe, dan Ichika Nakano di The Quintessential Quintuplets. Singel debut perdananya, “Hoshizora Destination”, dirilis pada tanggal 25 April 2012 di bawah label Aniplex / Sony Music Entertainment Japan. Hanazawa sekarang berada di bawah naungan agensi bakat Office Osawa.

Hanazawa mulai berakting ketika ia berada di taman kanak-kanak. Ia membuat penampilan reguler di program varietas Yappari Sanma Daisensei. Pada usia 14 tahun, ia membuat debut akting pengisi suaranya sebagai Holly dalam Last Exile. Tiga tahun kemudian, ia memainkan peran Ryoko Kaminagi dalam Zegapain. Ia kemudian menandatangani kontrak dengan agensi akting pengisi suara Office Osawa.

Hanazawa masuk ke universitas pada 2007, pada waktu yang sama, ia mulai membuat tandanya sebagai aktris pengisi suara, ikut dalam 2010 sebagai “Aktris Pengisi Suara Perempuan Terbaik” oleh para penyimak program radio Nonko and Nobita’s Anime Scramble. Ia lulus dari universitas pada 2011, dan pada tahun yang sama ia menjadi aktris pengisi suara waktu penuh. Pada akhir 2010, ia diundang ke konvensi anime Anime Festival Asia di Singapura.

Pada 23 Februari 2012, media mengumumkan bahwa Hanazawa akan meluncurkan situs web resminya. Beberapa hari berikutnya, saat “acara Pesta Presentasi Debut Solo Kana Hanazawa”, media mengumumkan bahwa ia akan merilis empat singel pada tahun tersebut: “Hoshizora Destination” dirilis pada 25 April, “Hatsukoi no Oto” dirilis pada 18 Juli, “Happy Endings”, dirilis pada 24 Oktober, dan “Silent Snow”, dirilis pada 16 Januari 2013. Album pertamanya Claire dirilis pada 20 Februari 2013, dan album keduanya 25 dirilis pada 26 Februari 2014.

Dan masih banyak lagi Filmografi, Diskografi, CD Drama, Permainan Video, Pengisi Suara hingga Biografi Hanazawa yang masih banyak lagi yang tidak bisa disebutkan satu per satu di sini. Karena memang banyak sekali, Guys!… Keren sekali pokoknya, Guys!…

 

Sumber : https://wikipedia.org
Editor : Adwin KS

Tags

Tulisan terkait

Bimata
Close