Bola

Gol Semata Wayang Lacazette, Antar Kemenangan Arsenal Atas Olympiakos

Bertandang ke Karaiskaki Stadium, markas Olympiakos, Arsenal memulai laga leg pertama babak 32 besar Europa League pada Jumat dini hari (21/2). Wakil Liga Inggris ini membutuhkan waktu lama untuk mencetak gol.

Modal kemenangan di Liga Inggris atas Newcastle pekan lalu, membuat skuad The Gunners tampil percaya diri. Pada babak pertama Olympiakos mampu menekan Arsenal, di menit ke-2 babak pertama, sepakan Valbuena di dalam kotak penalti mampu dimentahkan oleh Bernd Leno, yang tampil apik di bawah mistar gawang.

Arsenal pun membalas, di menit 20, tendangan kaki kiri Lacazette masih melenceng di sebelah kiri gawang Jose Sa.

Serang demi serangan dilancarkan oleh kedua kubu, namun hasil kacamata bertahan hingga babak pertama berakhir.

Pada babak kedua, kedua kubu masih mencoba peruntungan guna menjebol gawang lawan. Terbukti Kiper Arsenal, Bernd Leno, harus susah payah menepis bola dari tendangan bebas Valbuena.

Tim tamu yang mendominasi pertandingan, akhirnya mampu mencetak kebuntuan. 19 menit sebelum pertandingan usai, kerjasama apik Aubameyang-Saka mampu dituntaskan oleh Lacazette, 0-1 untuk Arsenal.

Ancaman demi ancaman dilancarkan oleh Arsenal, sundulan Sokratis masih membentur mistar gawang. Hingga peluit tanda akhir pertandingan dibunyikan tidak ada gol tambahan terjadi.

Gol semata wayang Lacazette menjadi modal penting Arsenal yang akan menjamu Olympiakos di Emirates Stadium pecan depan.

 

Editor: IBN

Tags

Tulisan terkait

Bimata
Close