HeadlinePolitik

Sugiono Imbau Kader Gerindera Rapatkan Barisan

BIMATAnews.com, Salatiga — Wakil Ketua Umum Partai Gerindra Gerindra Sugiono mengimbau kepada para kader partainya di berbagai tingkatan untuk merapatkan barisan untuk menambah kesolidan menuju Pemlu yang akan datang. Pengalaman Pemilu 2019 perlu dijadikan pelajaran guna lebih baik menghadapi pemilu selanjutnya.

“Yang terpenting saat ini bagi Gerindra adalah memperkuat organisasi dan kaderisasi. Dengan cara itu diharapkan Gerindra ke depan akan semakin besar,” katanya saat memberi materi dalam Workshop konsolidasi kader dan penguatan program kerja tahun 2020 di kantor DPC Partai Gerindra Salatiga, belum lama ini.

Kegiatan diikuti tak kurang 200 kader dan pengurus Gerindra dari berbagai tingkatan. Hadir juga Ketua DPC Partai Gerindra  Yuliyanto yang juga Wali Kota Salatiga. 

Menurut anggota DPR RI dari Dapil Jateng 1 ini, kepengurusan partai harus disempurnakan hingga tingkat ranting. Selanjutnya kader-kader disiapkan guna mengisi pos-pos kepengurusan itu. Terlebih tahun 2020 ini Partai Gerindra akan menyelanggarakan kongres sehingga penyiapan kader perlu dilakukan.

“Pemegang hak suara dalam kongres nanti harus memiliki sertifikat kader. Itu yang perlu disiapkan dari sekarang agar para kader ini tertata dan terorganisasi,” ungkapnya.

Sugiono juga mengungkapkan, Partai Gerindra akan membentuk badan saksi nasional yang disiapkan dari sekarang guna menghadapi Pemilu yang akan datang. Sebab persoalan saksi ini penting ketika pada Pemilu 2019 lalu di beberapa TPS, Gerindra masih kekurangan saksi. 

“Kami mengimbau para pengurus dan anggota DPRD di berbagai tingkatan untuk menyiapkan saksi. Diharapkan pada saat pemilu nanti, Gerindra tidak kekurangan saksi di TPS,” tandasnya.
Facebook Comments

Tulisan terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Bimata
Close