BeritaEkonomiUMKM

UMKM Akan Terapkan Strategi Pemasaran Melalui Platform Digital

BIMATA.ID, Jakarta – Aktif mengunggah konten di berbagai platform digital menjadi salah satu jurus meningkatkan awareness sebuah brand atau pun UMKM, tak hanya itu, menyajikan konten menarik juga bisa meningkatkan omzet penjualan, apalagi jika bisnis yang dijalani berbasis digital dengan target pasar yang beragam.  

Oleh karena itu, tak heran bila banyak brand maupun UMKM mulai serius menerapkan strategi pemasaran di saluran digital. Mereka berpromosi  lewat foto yang menarik, desain grafis hingga video pendek yang menghibur. 

Baca Juga : PSI Ditolak PDIP, Potensi Dukung Prabowo?

Semua upaya ini dilakukan mengikuti tren serta algoritma yang sedang berlaku, alhasil, fenomena ini membuat permintaan membuat konten media sosial ini meningkat tajam. 

Peluang inilah yang kemudian dimanfaatkan seorang pebisnis asal Bandung, Mukhammad Arifin menjadi sebuah potensi bisnis. 

Belum lama ini, ada seorang pengusaha yang mendirikan sebuah agensi yang khusus memproduksi konten media sosial, nila di luar sana banyak agensi yang fokus pada jasa foto dan produksi video saja, namun Arifin hadir lewat akun Instagram @oficialcewek untuk menawarkan jasa ngonten dengan harga yang terjangkau. 

“Awalnya suka bikin konten ilustrasi. Berbagi tips dan trik untuk para wanita. Kontennya kita unggah di akun ig @oficialcewek. Ternyata banyak yang berminat. Maka dari itu, kita mencoba open jasa konten kreator,” kata Arifin, dikutip dari tvonenews, Selasa (01/08/2023).

Dia menambahkan, yang menjadi tantangan bisnis ini adalah menangani  pelanggan dan brand dengan berbagai latar belakang, namun dengan tim yang kompeten, agensi @oficialcewek berupaya menyampaikan value setiap brand dengan orisinalitas konten agar menarik minat audiens.  

Itulah kenapa tak sedikit pelanggan yang repeat order jasa konten dari @oficialcewek hingga saat ini. 

“Biaya yang kami pasang juga lebih murah dan lebih bersahabat dengan pelanggan. Kami juga mengutamakan kualitas konten yang baik dan menawarkan jasa kreatornya sekaligus,” ucapnya.

Simak Juga : ‘Sidak’ Mobil Raffi Ahmad, Prabowo Langsung Fokus ke Barang Ini

Meski terbilang baru, omzet bisnis sudah mencapai ratusan juta, pelanggannya pun tergolong beragam, mulai dari brand, bisnis online shop, marketplace hingga personal. 

 “Dalam sebulan, omzet kami kurang lebih mencapai Rp100 juta untuk pelanggan yang order jasa di kami,” terangnya. 

Ke depan Arifin berharap agensinya bisa berkembang dan membantu lebih banyak pebisnis di Indonesia serta kreator di luar sana. 

Tentunya dengan terus melakukan eksplorasi dan mengikuti perkembangan tren digital yang ada.  

“Misalnya sekarang banyak pelanggan kami yang ingin dibuatkan konten menarik dengan lagu atau sound yang sedang viral. Kami harus cepat beradapatasi agar pelanggan bisa puas dengan traffic yang mereka dapatkan,” pungkasnya.

Tags

Tulisan terkait

Bimata
Close