BeritaNasionalPeristiwaPolitik

Raih 5 Kali WTP, Prabowo Sampaikan Apresiasi

BIMATA.ID, Jakarta – Suasana kebanggaan terpancar di lingkungan Kementerian Pertahanan Republik Indonesia (Kemhan) saat Menteri Pertahanan (Menhan) Prabowo Subianto, menyampaikan ucapan terima kasih atas bimbingan yang telah diberikan oleh Tim Badan Pemeriksa Keuangan Republik Indonesia (BPK RI) kepada Kemhan dan Tentara Nasional Indonesia (TNI).

Hasil pemeriksaan tahun ini kembali menorehkan prestasi gemilang dengan meraih predikat Opini Wajar Tanpa Pengecualian (WTP), menegaskan komitmen dalam menjalankan prinsip akuntabilitas pengelolaan keuangan.

BACA JUGA: Gibran Ungkap Kalau Ayahnya Sudah Tentukan Sikap Dukungan Pemilu 2024, PKB Yakin Dukungan Itu Untuk Prabowo

Dalam momentum yang bersejarah ini, Menteri Pertahanan, Prabowo Subianto, mengapresiasi peran serta Tim BPK RI yang telah memberikan bimbingan dengan tulus kepada Kemhan dan TNI.

“Saya mengucapkan terima kasih atas dedikasi dan dukungan penuh yang telah diberikan oleh Tim BPK RI kepada kami. Predikat Opini WTP ini merupakan buah dari kerja keras dan kolaborasi antara pihak Kemhan, TNI, dan Tim BPK RI,” tutur Prabowo.

Menhan juga mengungkapkan harapannya bahwa kegiatan ini akan menjadi langkah nyata untuk terus memegang prinsip akuntabilitas dalam pengelolaan keuangan.

BACA JUGA: Prabowo Subianto Lebih Kedepankan Kepentingan Rakyat Ketimbang Parpol

“Penting bagi kita untuk selalu bersungguh-sungguh dalam menjalankan prinsip akuntabilitas. Dengan semangat ini, kita dapat memberikan kontribusi nyata pada peningkatan tata kelola keuangan negara,” ujarnya.

Lebih jauh, Menteri Pertahanan mengingatkan bahwa predikat Opini WTP bukan semata-mata sebuah prestasi, melainkan sebuah kewajiban bagi seluruh instansi pemerintah.

“Predikat Opini WTP bukanlah sekadar capaian yang menghiasi daftar prestasi. Ia merupakan tanggung jawab bagi kita semua, sebuah komitmen untuk selalu menjalankan tugas dengan penuh tanggung jawab dan transparansi,” tegas Prabowo.

BACA JUGA: Prabowo Subianto Lebih Kedepankan Kepentingan Rakyat Ketimbang Parpol

Pencapaian prestisius ini menjadi bukti nyata bahwa Kemhan dan TNI mampu mengelola keuangan dengan baik, memberikan keyakinan kepada masyarakat bahwa anggaran negara dikelola dengan penuh integritas dan akuntabilitas. Predikat Opini WTP juga menjadi cerminan dari komitmen penuh pemerintah dalam mencapai tata kelola keuangan yang lebih baik.

Melalui capaian ini, Menteri Pertahanan mengajak seluruh jajaran instansi pemerintah untuk terus bekerja keras dan menjunjung tinggi prinsip-prinsip tata kelola keuangan yang baik. Dengan semangat optimisme dan kebersamaan, bangsa Indonesia akan mampu meraih lebih banyak prestasi gemilang di masa depan.

BACA JUGA: Partai Gelora Jabar Sepakat Dukung Prabowo di Pilpres 2024

Tidak hanya sebagai sebuah predikat, Opini WTP menjadi cermin komitmen nyata dalam mengabdi pada negara dan rakyat. Semoga keberhasilan ini membawa sinar optimisme bagi perjalanan bangsa ke arah yang lebih baik dan lebih cemerlang.

 

Tags

Tulisan terkait

Bimata
Close