BeritaPeristiwaPertanianRegional

Delapan Kabupaten di Jateng, Terima Kembali Vaksin LSD Tambahan

BIMATA.ID, JEPARA – Delapan Kabupaten di Jawa Tengah (Jateng), telah kembali mendapatkan vaksin Lumpy Skin Disease (LSD). Salah satunya yaitu Kabupaten Jepara yang telah mendapatkan tambahan vaksin sebanyak 400 dosis.

Kepala Bidang Peternakan dan Kesehatan Hewan pada Dinas Ketahanan Pangan dan Pertanian (DKPP) Kabupaten Jepara, Mundhofir, mengatakan, bahwa tambahan vaksin itu baru akan diambil ke Provinsi besok, Jumat, 26 Mei 2023. Lalu pada Senin pekan depan vaksin disuntikan pada hewan ternak.

“Jawa Tengah hanya delapan kabupaten yang dapat tambahan tahap III ini. Jepara dapat tambahan 400 dosis,” kata Kepala Bidang Peternakan dan Kesehatan, DKPP Jepara Mudhofir di Jepara, Kamis, (25/05/2023).

Baca juga: Elektabilitas Prabowo Lampaui Ganjar-Anies, Semangat Kader Gerindra Kian Berkobar

Selain itu, tujuh Kabupaten lainnya akan mendapat tambahan vaksin LSD, yakni Rembang, dan Grobogan, serta masing – masing mendapatkan 800 dosisi.

Kemudian, adapun juga yaitu, Kabupaten Magelang, dan Tegal masing – masing akan segera mendapatkan tambahan sebanyak 500 dosis. Serta, Kabupaten Demak, hingga Pekalongan dapat tambahan sama seperti Jepara yakni 400 dosis.

“Semarang dapat tambahan juga, tapi 300 dosis,” ungkapnya.

Lihat juga: Elektabilitas Prabowo dan Gerindra Naik Tajam Dinilai Hasil dari Kerja Politik yang Selaras 

Untuk diketahui, sebelumnya Kota Ukir mendapatkan jatah sebanyak 1000 dosis vaksin LSD, akan tetapi jumlah tersebut habis dalam kurun waktu kurang dari dua pekan.

Tags

Tulisan terkait

Bimata
Close