BeritaEkonomiEnergiPeristiwaRegionalUmum

Pemprov Aceh Buka Stan Penukaran Tabung Gas 3 Kg ke 5,5 Kg

BIMATA.ID, Jakarta- Dinas Energi Sumber Daya Mineral (ESDM) Aceh membuka stan penukaran tabung elpiji 3 kg ke tabung 5,5 kg. Stan dibuka di sejumlah lokasi.

Kepala Dinas ESDM Aceh melalui Kepala Bidang Minyak dan Gas Bumi, Dian Budi Dharma, mengatakan, pihaknya membuka stan penukaran tabung elpiji 3 kg dengan bright gas 5,5 kg. Hal ini untuk memfasilitasi para Aparatur Sipil Negara (ASN) agar segera mengganti elpiji 3 kg ke bright gas 5,5 kg.

BACA JUGA: Prabowo Terima PAN di Kertanegara: Kita Inginkan Jalan Tengah, Kesejukan

“Program penukaran tabung elpiji 3 kg ini juga merupakan tindak lanjut Surat Edaran Gubernur Aceh No 540/835 tentang penggunaan Liquid Petroleum Gas (LPG) tabung ukuran 3 kg tepat sasaran,” sebutnya.

Dian menginformasikan, untuk titik penukaran ada di sejumlah lokasi. Untuk Kota Banda Aceh penukaran berlangsung pada, Selasa-Sabtu (11-15 April 2023), di lokasi Gebyar Ramadhan 1444 Hijriah dan Pasar Murah Kodam Iskandar Muda di Lapangan Blangpadang Banda Aceh.

BACA JUGA: Pengamat: Prabowo Capres Potensial, Jadi Magnet Koalisi Besar untuk Pilpres 2024

Sementara Senin (17/04/2023) di Pasar Tani Dinas Pertanian dan Perkebunan Aceh. Lalu untuk Selasa-Kamis (11-13 April 2023), pihaknya memfasilitasi penukaran tabung pada Bazar Ramadhan dalam rangkaian acara Ramadhan di Kampus Univesitas Syiah Kuala (USK).

“Stan ini untuk mempermudah para ASN yang akan menukar tabung 3 kg dengan tabung bright gas 5,5 kg,” ungkapnya.

Dian Budi Dharma berharap para ASN yang masih mengunakan elpiji tabung 3 kg agar segera menukarkannya dengan bright gas 5,5 kg. Hal itu sesuai imbauan Surat Edaran Gubernur Aceh untuk beralih ke tabung elpiji selain 3 kg.

BACA JUGA: Zulhas Bersama Petinggi PAN Sambangi Kediaman Prabowo, Bahas Soal Koalisi KIB dan KKIR

“Kedepan elpiji 3 kg benar-benar hanya dinikmati oleh orang yang kurang mampu. Dengan demikian beban pemerintah akan berkurang untuk membiayai program subsidi elpiji,” ungkapnya.

Wacana penukaran tabung elpiji 3 kg dengan bright gas 5,5 kg disambut baik Ketua Hiswana Migas Aceh, Nahrawi Noerdin. Menurutnya, dengan difasilitasi pemerintah dalam proses penukaran ini akan mempermudah para ASN melakukan penukaran.

“Kita sambut baik tindakan pemerintah dalam memberi kemudahan untuk proses penukaran tabung ini, sehingga para ASN dapat terbantu untuk mendapatkan elpiji 5,5 kg tanpa harus membeli tabung baru,” pungkasnya.

BACA JUGA: Bertemu Yusril, Prabowo Ungkap ‘Pasang Surut’ Persahabatan Selama 40 Tahun

Nahrawi berharap, kegiatan ini dapat digelar di seluruh kabupaten/kota di Aceh.

Tags

Tulisan terkait

Bimata
Close