BeritaCaborNasionalOlahragaPolitikRegionalUmum

Anak Buah Prabowo Dorong PB IPSI Kepri Go Olimpiade

BIMATA.ID, KEPRI – Wakil Ketua Umum (Waketum) Pengurus Besar (PB) Ikatan  Seluruh Indonesia (IPSI),  mengajak semua pihak untuk turut membesarkan IPSI di seluruh nusantara.

Hal itu disampaikan Sugiono saat memberikan sambutan pada pelantikan IPSI di Kepulauan Riau, Sabtu 18 Februari 2023.

BACA JUGA: HUT Gerindra ke-15, Kader dan Warga Jakarta Timur Deklarasi Pemilu Damai dan Siap Menangkan Prabowo Subianto

Dia menyampaikan bahwa negara-negara besar yang saat ini dianggap sebagai super power di dunia terutama, seperti di wilayah dunia sebelah timur ini, melekat budaya  yang mereka miliki,

“Budaya bela diri yang mereka warisi dari nenek moyang itu merupakan budaya spiritual yang membangun bangsanya hingga menjadi sebuah kekuatan yang besar, kita sebut saja negara Tiongkok kita sebut saja negara Jepang,” kata Sugiono.

“Sejarah-sejarah mereka juga menunjukkan bahwa bela diri, mereka adalah bela diri yang kental dengan sejarah perjuangan bangsanya,” sambungnya.

BACA JUGA: Terkendala Dana, Sespri Prabowo Bantu Biaya Penyelesaian Studi Mahasiswa UNJ 

Oleh karena itu, Sugiono yang juga sebagai Wakil ketua umum  mengajak semua pihak untuk meningkatkan prestasi, pencak silat sehingga mampu menampilkan bahwa pencak silat adalah budaya yang kental dengan sejarah perjuangan bangsa Indonesia.

“Membesarkan pencak silat, bukanlah semata-mata menjadi tanggung jawab para pengurus IPSI, bukanlah semata-mata menjadi tanggung jawab para insan pecinta silat, namun lebih dari itu membesarkan pencak silat mempopulerkan pencak silat, adalah tanggung jawab seluruh elemen bangsa Indonesia,” terangnya,

Disebutkan Sugiono bahwa masyarakat Indonesia mengalir darah-darah pendekar yang pernah membebaskan bangsa ini dari penjajah maka harus terlibat dalam membesarkan pencak silat.

BACA JUGA: Pedagang Ikan dan Nelayan Sumut Harap Prabowo Jadi Presiden

“Pencak silat merupakan olahraga yang bukan saja olahraga fisik tetapi tapi juga merupakan olah jiwa olah kepribadian olah spiritual dan semangat inilah yang kita harapkan terus mewarnai jiwa kita, dalam pengabdian kita kepada bangsa dan negara,” turunnya.

Kemudian dia mengingatkan bahwa pencak silat saat ini telah berada di 70 negara di Dunia dan dalam rangka menghadapi olimpiade.

“Yang mensyaratkan bahwa salah satu cabang olahraga itu harus didukung oleh 80 negara, kita sudah memiliki 85 negara pendukung sehingga kita harapkan pada pelaksanaan olimpiade yang akan datang pencak silat sudah bisa ditampilkan,” ucapnya disambut optimis .

BACA JUGA: Didukung JoMan, Prabowo Makin Optimis Jadi Suksesor Jokowi

Seperti diketahui bahwa IPSI dibawah kepemimpinan Prabowo Subianto terus menorehkan prestasi yang diraih Indonesia dalam berbagai kejuaraan internasional.

Prabowo Subianto terus sukses mendongkrak prestasi pencak silat tetapi juga berhasil memasyarakatkan pencak silat sebagai olahraga yang bersumber dari berbasis kebudayaan Indonesia.

Tags

Tulisan terkait

Bimata
Close