BeritaNasional

Presiden Jokowi Ajak Masyarakat Kerja Keras Tingkatkan Pertumbuhan Ekonomi

BIMATA.ID, Jakarta- Saat hadiri perayaan Imlek Nasional 2023 Presiden Joko Widodo (Jokowi), dalam sambutannya ia mengajak masyarakat kembali bekerja keras guna memulihkan ekonomi dan mengejar ketertinggalan dalam segala unsur pasca dicabutnya Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat.(PPKM).

“Karena situasi sudah normal seperti sekarang ini, saya mengajak kita semuanya untuk bekerja keras, bangkit, optimis,untuk mengejar ketertinggalan-ketertinggalan kita” ungkap Jokowi, hal ini dilansir melalui antaranews.com, pada Senin (30/01/2023).

Menurut Jokowi, semangat bekerja keras ini harus tetap dijaga, walaupun kondisi perekonomian Indonesia sudah tumbuh sangat baik pada tahun 2022 lalu.

Baca juga : Anggota DPRD SUMUT: Emak-Emak Loyal ke Prabowo

“Kuartal II (2022) kemarin (pertumbuhan ekonomi) di angkat 5,72 persen, inflasi juga terkendali di angka 5,5 persen. Perkiraan saya pertumbuhan ekonomi year on year berada di angkat 5,3 (persen)” tuturnya.

Selain itu, Jokowi mensyukuri situasi saat ini Indonesia lebih baik dibanding dengan negara-negara anggota G20.

Sebelumnya baca juga : Dukungan Emak-Emak Ke Prabowo Tidak Bergeser

“Seingat saya kalau nggak nomor satu, ya nomor dua kita, diantara negara-negara besar”ucapnya

Jokowi juga mengingatkan, kerja keras tersebut harus dibarengi dengan semangat gotong royong yang dikatakan telah membantu masyarakat Indonesia selamat dari ancaman dampak pandemi Covid-19.

Artikel terkait : Menhan Prabowo Ingatkan Babinsa Untuk Selalu Waspada

ML/FID

Tags

Tulisan terkait

Bimata
Close