HeadlineNasionalOtomotifUmum

Street Race Seri 5 Polda Metro Jaya  Kemayoran Akan Digelar, Ini Persyaratannya

BIMATA.ID JAKARTA  Gelaran Street Race seri kelima Polda Metro Jaya kembali akan digelar. Rencananya, acara tersebut akan diadakan pada 27-29 Januari 2023 di Jalan Haji Benyamin Sueb, Kemayoran, Jakarta Pusat.

Direktur Lalu Lintas Polda Metro Jaya Kombes Pol Latif Usman menyatakan,
street race atau balap jalanan roda dua menggunakan drag bike adalah upaya untuk merangkul serta memfasilitasi generasi muda pencinta motor balap dalam berprestasi melalui ajang resmi, jumlah rider mencapai 1.137 peserta atau 63,16 persen dari kuota 1.800 kontestan.

“Mereka akan bertanding di lintasan lurus menggunakan drag bike. Dan Jalan Benyamin Sueb, Kemayoran, Jakarta Pusat dipilih sebagai trek, karena cocok sebagai lokasi balap jalanan. Konstruksi jalan sesuai untuk laga drag bike. Juga luas yang memadai untuk menampung para pembalap serta penonton.” ujar Latif dalam keterangannya senin (23/1).

Ajang Street Race Kemayoran 2023 ini juga bisa menjadi wadah bagi para pembalap yang ingin menyalurkan hobi balap secara resmi dan aman. Terdapat sejumlah syarat keselamatan yang wajib diikuti oleh peserta Street Race Kemayoran 2023 yakni wajib mengenakan helm full face, mengenakan minimal jaket dan celana panjang berbahan jeans tebal atau baju overall balap serta menggunakan sarung tangan dan sepatu.

Kemudian, peserta Street Race Kemayoran 2023 juga wajib memastikan rem berfungsi dengan baik. Sedangkan bagi peserta Street Race Kemayoran 2023 yang masih di bawah umur wajib melampirkan surat pernyataan orang tua dan wajib dibawa saat daftar ulang.

Selain itu, terdapat sejumlah hal yang wajib dipersiapkan bagi peserta Street Race Kemayoran 2023 ini. Pertama, peserta Street Race Kemayoran 2023 wajib memastikan hari dan tanggal pendaftaran yang dipilih sudah sesuai dengan kelas yang tersedia atau yang diinginkan.

Lanjut Latif menjelaskan, dalam kejuaraan drag bike ini, juga akan hadir 30 tenda usaha mikro kecil dan menengah (UMKM), dalam kemasan bazar otomotif dan kuliner. Juga ada kontes modifikasi motor, festival musik, Pentas Seni Kebudayaan Betawi, dan “Fun Boxing”.

“Sementara, ada sembilan provinsi peserta pendaftar street race Kemayoran dari seluruh Indonesia,” tutupnya.

(W2)

Tags

Tulisan terkait

Bimata
Close