BeritaKesehatanNasionalPolitikUmum

PKB Siap Menjembatani Hak Politik Bagi Penyandang Disabilitas

BIMATA.ID, Jakarta – Ketua Umum (ketum) Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Muhaimin Iskandar mengatakan bahwa partainya siap memfasilitasi penyandang disabilitas dalam persiapan pemilu 2024.

“Rekan-rekan disabilitas itu punya hak politik yang sama dan setara, semua sama, sama-sama warga negara yang dapat menorehkan prestasi dan berjuang untuk politik” kata Muhaimin, dikutip dari antara, Jumat (20/01/2023).

BACA JUGA:Jubir Gerindra: Pak Prabowo Jadi Pilihan Karena Komitmen dan Kinerjanya Dirasakan Oleh Masyarakat

Menurutnya, PKB selama ini selalu memperjuangkan hak penyandang disabilitas dan memfasilitasi mereka di jalur politik, dengan begitu para penyandang disabilitas bisa memberikan suara mereka ataupun mencalonkan diri sebagai calon legislatif.

“PKB siap memfasilitasi hak politik penyandang disabilitas. saya sudah perintahkan kepada pengurus untuk mempermudah pendaftaran calon legislatif untuk mereka” ucapnya.

Sementara, Juru bicara Milenial PKB Didiet Fitrah mengatakan, PKB siap membuka pendaftaran calon legislatif bagi penyandang disabilitas pada pemilu 2024.

BACA JUGA: Mayoritas Pendukung Prabowo di 2019 Konsisten Dukung Prabowo, Budi Djiwandono: Mencontoh Sikap Pak Prabowo!

“Ini merupakan inisiator Gus Muhaimin, dan penyandang disabilitas tidak hanya subjek politik. PKB terbuka untuk penyandang disabilitas mendaftar sebagai calon legislatif” ujarnya.

Meski demikian, dia mengaku belum mendata ulang bagi penyandang disabilitas yang ingin maju sebagai calon legislatif dari partai PKB, karena hal tersebut belum dikalkulasi.

“Kita belum bisa sampaikan dan kita masih melakukan kalkulasi” pungkasnya.

 

(Pandu)

 

Tags

Tulisan terkait

Bimata
Close