BeritaRegional

Pemkot Tangerang Gelar Festival Literasi

BIMATA.ID, Jakarta- Pemerintah Kota (Pemkot) Tangerang mengadakan Festival Literasi guna meningkatkan minat baca pada generasi muda. Pemerintah Kota Tangerang melalui Dinas Perpustakaan dan Arsip Daerah (DPAD) yang terbuka untuk umum, pada 13 Februari sampai 19 Februari di Atrium Mall Tangcity, Kota Tangerang.

Festival ini diselenggarakan sebagai rangkaian memperingati hari ulang tahun ke 30 Kota Tangerang. Hal ini dilansir dari melalui laman resmi Pemkot Tangerang tangerangkota.go.id, pada Kamis 19 Januari 2023.

Kepala DPAD, Engkos Zarkasyi menyampaikan, di dalam festival literasi ini juga ada berbagai macam perlombaan yang digelar dan sudah mulai dibuka pendaftarannya.

Baca juga : Pesan Prabowo ke Masyarakat Indonesia : Hormatilah Ayah dan Ibumu

“Kegiatan ini ada lomba yaitu lomba bertutur, cerpen dan mewarnai, serta pada saat acara di Tangcity akan ada bedah buku, pameran, dan pelayanan perpustakaan serta arsip. Tentunya pendaftaran sudah dibuka dan berakhir (31/1/2023),” ujar Engkos.

Engkos juga mengatakan, bahwa peserta yang telah daftar akan disaring kembali untuk menentukan siapa yang lolos pada babak final di Festival Literasi.

Selengkapnya : Momen Kemesraan Jokowi dengan Prabowo di Kemhan

“Jadi nanti kita pilih dulu yang terbaik, untuk selanjutnya dilakukan penjurian langsung pada saat festival literasi di Tangcity,” lanjutnya.

Festival bertajuk Jalabya (Jadikan Literasi Budaya Kita) ini Pemkot Tangerang menggandeng Dinas Pendidikan, Pembinaan Kesejahteraan Keluarga (PKK) serta Komunitas Literasi yang ada di Kota Tangerang.

Sebelumnya : Presiden Jokowi dan Menhan Prabowo Resmikan Kendaraan Militer Maung

“Festival literasi ini tentunya bersama-sama dengan Dinas Pendidikan, PKK, juga Komunitas Literasi yang ada di Kota Tangerang, sehingga kegiatan ini bisa terus menumbuhkan minat baca kepada generasi muda,” kata Engkos.

Lain dari pada itu, rencananya Pemkot Kota Tangerang akan ada sesi talkshow akan mengundang artis nasional, Mona Ratuliu, dimana akan membahas tema parenting. Bagi masyarakat yang ingin mengetahui informasi lebih lanjut bisa cek di Instagram DPAD @dpadtangkot.

Tags

Tulisan terkait

Bimata
Close