Berita

Ulama Cirebon Sambut Baik Bebasnya HRS, Meminta Lebih Bijak dalam Membimbing Umat

BIMATA.ID, Cirebon – Pimpinan Pondok pesantren Buntet Cirebon,Jawa Barat, Kiai Muhammad Abbas Billy Yachsi Fuad Hasyim menyambut baik atas pembebasan bersyarat yang diterima, Habib Rizieq Shihab (HRS), dan mengingatkan Rizieq Shihab agar lebih bijak ketika membimbing umat dalam menegakkan amar ma’ruf nahi munkar. Sebab, menurutnya, harus tetap disesuaikan dengan situasi dan kondisi di Indonesia.

“Kita semua sangat mencintai agama kita Islam dan juga Indonesia, maka dakwah Islam dilaksanakan dalam konteks Islamisasi secara rahmatan lil alamin dan bijak dalam mengapresiasi seluruh adat budaya yang ada di Indonesia baik yang sesuai dengan ajaran Islam maupun yang belum diislamisasikan,” katanya, Kamis (21/07/2022).

Pihaknya juga mengatakan, Islamisasi budaya yang tidak sesuai dengan Islam dan dakwah agama Islam harus dijalankan tanpa menyinggung perasaan dan hati masyarakat apalagi yang sama beragama Islam.

“Jadi kita sebagai muslim harus bijaksana, kreatif, inovatif dan cerdas dalam menghadapi seluruh persoalan yang ada di Indonesia, baik persoalan sosial, politik, apalagi yang berkaitan dengan nilai-nilai agama,” ucapnya.

Abas berharap, semuanya dapat berjalan baik dan selaras dengan nilai-nilai kehidupan serta karakteristik masyarakat Indonesia yang sudah melekat semenjak zaman dahulu.(oz)

Tulisan terkait

Bimata
Close