Umum

Putus Rantai Covid-19, Relawan Rumah Putih Sugiono Launching Gerakan Cuci Tangan

BIMATA.ID, Semarang- Relawan Rumah Putih Sugiono bersama DPC partai Gerakan Indonesia Raya (Gerindra) Kota Semarang luncurkan Gerakan Cuci Tangan bertujuan untuk memutus rantai penyebaran CoronaVirus (Covid-19)

Gerakan Cuci Tangan ini dilakukan dengan membagikan bantuan berupa peralatan cuci tangan yang ditaruh di berbagai titik fasilitas umum di kota semarang.

Selain peralatan cuci tangan, relawan Rumah Putih Sugiono bersama DPC Partai Gerindra Kota Semarang juga membagikan bantuan lain yakni sebanyak 1.500 Alat Pelindung Diri (APD) untuk Rumah Sakit rujukan Covid-19, 1.500 Hand Sanitizer dan 1.500 Masker sumbangan dari Tidar.

“Kami sangat senang dari relawan Rumah Putih Sugiono juga ikut memberikan bantuan. Sebab dalam gerakan cuci tangan yang mereka lakukan sangat penting bagi masyarakat. Sehingga penyebaran Covid-19 bisa ditanggulangi dengan lima langkah cuci tangan yang dianjurkan,” Ucap Joko Santoso selaku Ketua DPC Partai Gerindra Kota Semarang.

Dr. Syafii, salah seorang perwakilan relawan Rumah Putih Sugiono mengatakan bahwa tujuan dilakukan hal ini adalah memberikan fasilitas dan edukasi kepada masyarakat dalam berperilaku hidup yang bersih agar dapat terhindar dari Covid-19.

“dengan langkah yang dilakukan Relawan Rumah Putih Sugiono, kami berharap  dapat menjauhkan masyarakat dari Covid-19, sebagai bentuk program pengabdian masyarakat, untuk itu Masyarakat harus menjaga dirinya menggunakan air mengalir dan sabun, Sarana cuci tangan dan sabun itu disediakan di tempat umum. Antara lain tempat ibadah, pos keamanan/ pos kamling, posyandu dll.” kata Dr. Syafii kepada bimata.

 

(adv/akm)

Tags

Tulisan terkait

Bimata
Close