PertanianPolitik

Serikat Tani Ogan Ilir Siap Sukseskan Pilkada 2020

BIMATA.ID, Sumsel– Serikat tani dari dua desa di kabupaten Ogan llir siap dukung pilkada pada September 2020. Hal ini disampaikan Aspin ketua serikat tani Pembaharu dari desa Betung kecamatan Keliat dan desa Seri Bandung kecamatan Tanjung Batu kabupaten Ogan Ilir.

Masyarakat yang ada di dua desa tersebut siap ikut menyukseskan dan mengawal pilkada secara damai jujur dan adil september nanti agar OI kebih maju ke depan ujar Aspin.

Meskipun ada masalah lahan petani yang bersengketa dengan salah satu perusahaan di OI karena dikuasai sepihak tapi kami serikat tani Pembaharu tetap siap mensukseskan pilkada nanti secara damai Aspin melanjutkan.

“Kami tetap akan berjuang mempertahankan hak dan lahan petani secara damai jika perlu demo, namun tidak akan anarkis dan mengganggu ketertiban umum termasuk pemortalan jalan,” kata Aspin.

Niat dan kesepakatan serikat ‘LSM Satpol’ telah dilaporkan ke Polda Sumsel tidak akan melakukan aksi anarkis baik di perusahaan maupun tempat umum karena akan menempuh jalur hukum sesuai aturan yang berlaku.
Agar serikat petani Pembaharu ‘LSM Satpol’ tidak dianggap mengganggu ketertiban umum dan jalannya pilkada di kabupaten Ogan Ilir,” Aspin menjelaskan.
Kombes Supriadi Kabid Humas Polda Sumsel menyambut baik niat baik serta kesepakatan yang diambil agar jalannya pilkada lancar aman serta sukses.

“Kami harapkan masyarakat bersama sama berkomitmen menjaga keamanan dan ketertiban seperti kesepakatan yang diambil,” kata Supriadi.

 

Sumber :sidaknews[dot]com
Editor :KPD

Tags

Tulisan terkait

Bimata
Close