PolitikRegional

DPRD Sumbar Setujui Peningkatan Dua Ruas Jalan Provinsi di Solsel

Sumber: harianhaluan.com

BIMATA.ID, SolokSelatan– Peningkatan akses dua ruas jalan provinsi di Solok Selatan (Solsel) mendapatkan persetujuan anggaran APBD 2020 dari Komisi IV DPRD Sumbar. Kedua ruas jalan itu yakni, peningkatan jalan Abai Sangir, Solsel-Sungai Dareh, Dharmasraya sebesar Rp2,4 miliar dan ruas jalan Padang Aro-Lubuk Malako sebesar Rp1 miliar.

“Sebetulnya ada tiga ruas jalan di Solsel yang Kami usulkan melalui Komisi IV DPRD Sumbar, bersumber dari APBD Provinsi. Akan tetapi baru dua ruas jalan bisa dilaksanakan pengerjaannya tahun ini dan satu ruas jalan lagi yakni Lubuk Malako-Abai Sangir diakomodir di 2021,” kata Anggota Komisi IV DPRD Sumbar, Mario Syahjohan pada Harianhaluan.com, Minggu (8/3/2020).

Menurutnya, Komisi IV DPRD Sumbar memiliki mitra kerja dengan pemerintah melalui Dinas PUPR, PSDA, Lingkungan Hidup dan Dinas Perhubungan.

“Tujuannya untuk percepatan pembangunan dan memperlancar transportasi darat. Dan memperlancar akses Solsel dengan Dharmasraya sehingga mampu meningkatkan perekonomian masyarakat,” sebut Anggota Badan Anggaran DPRD Sumbar itu.

Sehingga, imbuhnya peningkatan akses ruas jalan itu selaras atau sejalan dengan upaya untuk memperdekat jarak tempuh antara Solsel ke Bandara Muaro Bungo, Jambi. “Nah, hal ini tentunya akan memperlancar transportasi, terhadap kunjungan wisatawan ke Solsel,” katanya.

Mario mengatakan, dorongan terhadap pembangunan itu dilakukan, karena berupaya memberikan kontribusi atau feedback terhadap konstituen. “Termasuk ruas jalan Pasar Baru-Alahan Panjang, Kabupaten Solok juga dianggarkan tahun ini,” ujarnya.

Pihaknya, menginginkan antara Pemkab Solsel dengan DPRD Sumbar bersinergi dalam membangun daerah. “Kita harus bersatu untuk membangun daerah ini. Tidak hanya pembangunan infrastruktur namun juga pembangunan Sumber Daya Manusia,” katanya. (*)

Tags

Tulisan terkait

Bimata
Close