Dalam Sehari Polda Metro Jaya Menerima Ratusan Pengaduan Masyarakat Melalui Hotline
BIMATA.ID, Jakarta — Direktur Lalu Lintas Polda Metro Jaya, Kombes Pol Sambodo Purnomo Yogo, menyatakan telah membuka layanan untuk masyarakat melakukan pengaduan melalui sambungan telepon (hotline) selama proses tersebut dilakukan telah menerima ratusan aduan masuk melalui layanan sambungan telepon.
“Sampai hari ini pagi sudah 172 laporan yang masuk,” katanya, Kamis (04/11/2021).
Pihaknya menyebut, pengaduan masyarakat paling berhubungan dengan situasi arus lalu lintas di jalanan. Tak sedikit, masyarakat juga melaporkan hal-hal yang terjadi di luar wilayah hukum Polda Metro Jaya.
“Laporan masuk rata-rata memang apa betul pengaduan lalin hanya pastikan saja tapi ada juga yang laporkan dari polantas Jatim Purwokerto. Kami sampaikan ini khusus Polda Metro Jaya,” ujar dia.
Diberitakan sebelumnya, Polda Metro Jaya membuka sambungan telepon (hotline) bagi masyarakat yang ingin melaporkan polisi lalu lintas yang melanggar kode etik.
“Kami membuka jalur hotline mengingat masih ada perilaku beberapa oknum polantas yang masih nakal pungli dan sebagainya. Maka kami mulai hari ini membuka nomor hotline 081298911911,” ujar Sambodo.
Sambodo menerangkan, pihaknya meminta masyarakat aktif mengawasi polantas. Baik itu saat berada di pelayanan pembuatan SIM, STNK, BPKB maupun di jalanan.
Menurut Sambodo, nomor telepon yang tersedia juga tersambung dengan aplikasi pesan singkat WhatsApp Messenger. Sehingga, kata dia, masyarakat dapat membuat laporan secara terperinci.(oz)