Bola

Barcelona Tekuk Valencia 3-1, Koeman Senang Lihat Peforma Philippe Coutinho

BIMATA.ID, Jakarta- Pelatih Barcelona Ronald Koeman mengaku sangat senang melihat performa Philippe Coutinho saat skuatnya mengalahkan Valencia 3-1 dalam lanjutan Liga Spanyol.

Menjamu Valencia di Camp Nou, Senin(18/10/2021), Valencia sempat unggul cepat saat laga baru berjalan lima menit ke-5 lewat gol yang dicetak Jose Gaya.

Namun, Ansu Fati menyamakan kedudukan menjadi 1-1 delapan menit kemudian. Lewat titik penalti di menit 41, Memphis Depay menggandakan keunggulan Los Cules.

Philippe Coutinho masuk sebagai pemain pengganti di babak kedua saat Barcelona sudah unggul 2-1. Ia akhirnya memastikan Barcelona menang 3-1 lewat golnya di menit ke-85.

Pemain Brasil ini mencetak gol pertamanya musim ini ketika menyambut crossing Sergino Dest dan diselesaikan dengan baik di area penalti.

“Itu bagus. Ketika dia memasuki permainan dia bagus. Dengan kebebasannya kami mampu mengontrol permainan dengan lebih baik. Dia tahu bagaimana mencetak gol,” puji Koeman seperti dilansir dari Sporstkeeda.

“Dia telah mengambil langkah penting karena saya selalu percaya pada Coutinho. Secara fisik, dia menjadi lebih baik dan semakin baik.” ujarnya.

Coutinho salah satu dari sekian banyak pemain Barcelona yang dianggap surplus pada bursa transfer musim panas. Namun, Barca memutuskan untuk tak menjualnya karena setelah mereka telah melepas Lionel Messi dan Antoine Griezmann.

 

Tags

Tulisan terkait

Bimata
Close