Bola

Kekuatan Menurun, Gerard Pique Siap Gantung Sepatu Tahun Depan

BIMATA.ID, Jakarta- Bek veteran Barcelona, Gerard Pique melemparkan isyarat bakal gantung sepatu alias pensiun dari dunia sepakbola tahun depan.

Pique mengaku waktu bersama Barcelona “semakin menipis” dan kemungkinan untuk gantung sepatu bakal segera terwujud.

Menyadari performanya semakin menurun setiap tahunnya, bek tengah berusia 34 tahun itu tak yakin akan terus bertahan di level atas sepakbola.

Pique menegaskan bakal pensiun jika tak lagi memberi performa terbaiknya untuk Barcelona.

Ia menyadari benar bagaimana kondisinya nanti, sehingga ia tak segan untuk memutuskan pensiun jika merasa sudah waktunya.

“Saya akan pensiun di Barcelona, ini kemungkinan bisa terjadi di musim terakhir saya, mungkin di musim ini. Saya menilai kondisi diri saya dari tahun ke tahun,” ucap Pique.

“Jadi, saya tak bisa memastikan performa saya akan 100 persen di musim depan. Saat saya merasa tidak mampu memberi tim performa saya sebelumnya, di situ saya akan pensiun, sambung mantan bek Manchester United dan Timnas Spanyol itu.

Pique sendiri merupakan pemain tertua di skuad Barcelona di bawah asuhan Ronald Koeman saat ini.

Kedewasaanya terbukti setelah sang bek rela gajinya dipotong manajemen Barcelona demi pemain baru yang didatangkan pada bursa transfer musim panas 2021.

Setelah dipulangkan Barcelona ke Camp Nou dari Manchester United pada 2008, Pique sudah mencatatkan 568 penampilan di berbagai kompetisi bersama Barcelona.

Ia sukses menorehkan 51 gol dan 13 assist untuk Barcelona, dengan raihan empat gelar Liga Champions, delapan Liga Spanyol, tujuh Copa del Rey dan enam Piala Super Spanyol.

 

Tags

Tulisan terkait

Bimata
Close