CaborOlahraga

Pebulutangkis Junior Indonesia Borong 4 Gelar Juara Dutch Junior International 2020

BIMATA.ID, Jakarta – Pebulutangkis junior asal Indonesia berhasil mengharumkan nama bangsa pada ajang Dutch Junior International 2020 yang diselenggarakan di Haarlem, Belanda.

Dikutip dari laman resmi PBSI, empat gelar tersebut datang dari Saifi Rizka Nurhidayah (tunggal putri), Muhammad Rayhan Nur Fadillah/Rahmat Hidayat (ganda putra), Lanny Tria Mayasari/Jesita Putri Miantoro (ganda putri) dan Teges Satriaji Cahyo Hutomo/Indah Cahya Sari Jamil (ganda campuran)

Saifi yang berhadapan dengan pebulutangkis asal Korea Lee So Yul harus dipaksa bermain 3 set panjang dan mengakhirinya dengan kemenangan 21-18, 17-21, 26-24. Merasa lawan lebih diunggulkan Saifi mampu bermain lepas tanpa beban.

“Lawan lebih diunggulkan, jadi saya main lepas saja,” ungkap Saifi

Saifi menambahkan bahwa dia pernah dikalahkan sebelumnya oleh Lee, namun tidak mematahkan semangatnya untuk membawa harum Indonesia di kancah internasional.

“Saya juga kaget bisa mengalahkan Lee, karena di pertemuan sebelumnya saya pernah kalah dari dia,” ujarnya

Kedepannya Saifi, pemain dari klub Mutiara Cardinal Bandung ini, sudah menentukan targetnya yaitu menjuarai kelompok usia 19 pada ajang Asia Junior Championship (AJC) dan World Junior Championship (WJC) 2020.

“Semoga prestasi saya terus meningkat, dan nanti bisa masuk peringkat 10 besar dunia,” tegasnya.

 

Editor: IBN

Tags

Tulisan terkait

Bimata
Close