Nasional

Liga 1 Ditunda Terus, Pelatih Tira Persikabo Mulai Khawatir

BIMATA.ID, Jakarta- Pandemi Covid-19 membuat kompetisi sepakbola Indonesia dari mulai Liga 1 hingga turunannya mati suri. Hal itu dianggap pelatih Tira Persikabo, Igor Kriushenko tidaklah bagus.

Liga 1 2021/2022 yang direncanakan kick-off pada 9 Juli lalu, terpaksa ditunda lagi menyusul kembali melonjaknya kasus infeksi virus Corona di Tanah Air.

Tak tanggung-tanggung, Indonesia per Selasa (13/7/2021) pukul 11.52 WIB, Indonesia menempati peringkat keenam jumlah kasus aktif infeksi virus Corona, sebagaimana merujuk data Worldometers.

Atas dasar itu, PSSI dan PT Liga Indonesia Baru (LIB) kembali menyusun ulang jadwal kompetisi. Liga 1 dijadwalkan kick-off pada akhir Agustus 2021 mendatang.

Meski demikian, tak ada yang bisa menjamin jadwal baru bisa terlaksana. Semuanya bergantung pada situasi kasus infeksi virus Corona di Indonesia yang kian hari justru terasa mengkhawatirkan.

“Tidak bagus juga kalau terus ditunda, psikologis pemain pun pasti terganggu dan sponsor pun mungkin sulit. Keputusan harus tepat, dilanjut atau tidak kompetisi,” kata Igor seperti seperti keterangan Persnya.

“Kurang bagus untuk pemain jika memang kompetisi ini terus ditunda tanpa kejelasan. Berkaca pada musim lalu, ditunda namun akhirnya tidak dilanjut ini yang jadi permasalahan,” tambah pelatih asal Belarusia tersebut.

Igor menjelaskan PSSI dan PT LIB seharusnya bisa belajar dari gelaran Piala Menpora 2021. Pada dasarnya, kompetisi bisa berjalan dengan baik dengan menerapkan protokol kesehatan dengan ketat dan tidak dihadiri oleh penonton.

“Piala Menpora 2021 kemarin bisa jadi acuan, karena kalau semua taat protokol kesehatan, bisa dilihat berjalan dengan lancar seperti harapan kita semua,” ungkap pelatih berusia 57 tahun itu.

Saat ini sebagian besar tim sedang meliburkan aktivitas dari latihan bersama-sama karena adanya PPKM Darurat. Tentu butuh waktu lagi agar pemain bisa kembali beradaptasi dengan tim saat memulai latihan bersama-sama.

Tags

Tulisan terkait

Bimata
Close