Berita

PT KAI Mencatat Terjadi Lonjakan di Stasiun Gambir dan Senen Saat Libur Panjang

BIMATA.ID, Jakarta — Kepala  Kereta Api Indonesia (KAI) Daerah Operasi (Daop) 1 Jakarta, Eva Chairunisa mencatat ,sekitar 6.375 penumpang yang bepergian ke luar Jakarta dengan menggunakan kereta api (KA) adapun rinciannya jumlah kereta api yang berangkat dari Stasiun Pasar Senen adalah 8 kereta api dengan penumpang mencapai 3.862 sedangkan jumlah kereta api yang berangkat dari Stasiun Gambir adalah 9 KA dengan 2.513 penumpang.

“Sejauh ini kalau kita melihat rata-rata penumpang sama dengan libur akhir pekan di masa pandemi,” ujar Eva, Jumat (12/03/2021).

Eva menambahkan, rata-rata penumpang ini sama dengan jumlah penumpang pada libur akhir pekan pada masa pandemi misalnya penumpang dari Stasiun Pasar Senen yang pada libur akhir pekan adalah 38.000.

“Seperti hari ini, rata-rata penumpang di Stasiun Pasar Senen sekitar 3.800 jumlah tersebut rata-rata sama dengan volume penumpang pada saat libur akhir pekan biasa di masa pandemi,” jelasnya.

Namun, jumlah penumpang tersebut masih dibawah volume rata-rata libur akhir pekan pada kondisi normal atau sebelum pandemi.

Karena pada masa sebelum pandemi, rata-rata volume penumpang yang berangkat dari Stasiun Pasar Senen bisa mencapai 18.000 hingga 20.000 penumpang.

“Tapi kalau dibandingkan sebelum pandemi jauh berkurang karena biasanya rata-rata volume penumpang di masa libur,” jelasnya.

[oz]

Tags

Tulisan terkait

Bimata
Close