BeritaPeristiwaPolitikRegional

Didampingi AKA, Ahmad Ali Sampaikan Pesan Sejuk di KPU Sulawesi Tengah

BIMATA.ID, Sulawesi Tengah – Calon Gubernur Sulawesi Tengah, Ahmad Ali, menyampaikan pesan penting saat menghadiri tahapan resmi pendaftaran di KPU Sulawesi Tengah. Didampingi Abdul Karim Aljufri (AKA), Calon Wakil Gubernur, Ahmad Ali mengajak seluruh pihak untuk menjaga pemilihan gubernur tetap damai dan tertib, sesuai dengan aturan yang berlaku dalam PKPU (Peraturan Komisi Pemilihan Umum).

“Hari ini mulailah berlaku aturan yang mengatur tentang pemilihan gubernur Untuk itu dari pasangan beramal sangat mengharapkan untuk mari sama-sama kita menjaga tata cara pemilihan gubernur yang diatur dalam PKPU,” kata Ahmad Ali dalam sambutannya.

Ahmad Ali juga menekankan pentingnya menciptakan suasana damai selama proses pemilihan gubernur, terutama mengingat adanya tiga pasangan calon yang akan berkompetisi.

Baca juga: Muzani : Dukungan SBY dan Jokowi Merupakan Modal Penting Bagi Pemerintahan Prabowo Gibran

“Mari sama-sama kita ciptakan pemilihan gubernur secara damai karena pemilihan gubernur adalah hajatan untuk seluruh masyarakat Sulawesi Tengah kemungkinan berbeda sangat mungkin karena hari ini ada tiga pasangan calon,” ungkapnya.

“Perbedaan itu tidaklah harus menjadi alasan buat kita untuk saling menista saling menghujat saling membenci karena sesungguhnya kontestan yang bertanding hari ini adalah putra-putra terbaik yang dimiliki oleh Sulawesi Tengah,”jelasnya.

Ia mengingatkan para pendukung pasangan calon agar tidak terjebak dalam saling menyerang satu sama lain.

Lihat juga: Sekjen Gerindra Nilai Dukungan SBY – Jokowi Modal Penting Pemerintahan Prabowo

“Untuk itu sekali lagi saya menghimbau untuk pasangan calon menertibkan masing-masing pendukungnya dan tidak perlu kita mengomentari menurut saya apa yang dikatakan oleh pasangan nomor 1 pasangan nomor 2 pasangan nomor 3 biarlah rakyat yang menilai karena terlalu banyak mengomentari pernyataan pasangan lain ini akan membuat pro kontra di tengah masyarakat,” sambungnya.

Selain itu, Ahmad Ali juga memberikan pesan khusus kepada KPU dan Bawaslu agar tetap menjaga netralitas selama penyelenggaraan pemilu.

“Untuk itulah saya berharap para KPU Bawaslu jadilah wasit yang menjaga netralitas kalau tidak bisa terjadi antara pertandingan Sulawesi Tengah dan Aceh ada Mas Eko yang bisa tumbang di tengah jalan,” Jelas Ahmad Ali.

Simak juga: Gerindra Jamin Prabowo Perjuangkan Harapan Partai Buruh

“Bukan oleh pesertanya tapi oleh orang-orang yang merasa dirugikan tapi saya percaya bahwa KPU kita Bawaslu kita adalah orang-orang pilihan yang memiliki integritas moral yang kita bisa pertanggung jawabkan,” terangnya .

Di akhir sambutannya, Ahmad Ali menyampaikan harapan besar untuk mewujudkan pemilihan gubernur yang damai dan penuh kegembiraan.

“Sekali lagi selamat mari kita wujudkan pemilihan gubernur yang damai yang Riang gembira karena pada akhirnya 27 November Allah akan menentukan takdirnya siapa gubernur provinsi Sulawesi Tengah itulah yang terbaik, Walaupun saya meyakini tiga kontestan ini berkomitmen untuk melaksanakan pemilihan umum pemilihan damai saling merangkul tapi selalu ingin nomor satu,” tutupnya yang juga pasangan calon nomor urut satu.

Selengkapnya: Sekjen Gerindra: Makan Siang Bergizi Gratis Akan Jadi Prioritas Prabowo Usai Dilantik

Tags

Tulisan terkait

Bimata
Close