BeritaPolitik

Telusuri Pulau Membawa Harapan Baru, Abdul Karim Aljufri Disambut Meriah oleh Masyarakat Kabalutan

Pilkada Sulteng 2024

BIMATA.ID, SULAWESI TENGAH — Kedatangan Cawagub Sulteng Abdul Karim Aljufri (AKA) di sambut riuh masyarakat Desa Kabalutan, Kecamatan Telatako, Kabupaten Tojo Una-Una, Rabu (18/9/2024).

Menjelang penetapan cagub-cawagub pada Pilkada Sulteng 2024 ini, Abdul Karim Aljufri melanjutkan safari politiknya ke Wilayah kepulauan, Kabupaten Tojo Una-Una tepatnya di Desa Kabalutan.

Untuk mencapai Desa Kabalutan Wakil Gubernur yang mendampingi Ahmad Ali itu menempuh perjalanan menggunakan perahu cepat dengan waktu tempuh kurang lebih 1 jam.

Saat tiba, rombongan Abdul Karim Aljufri disambut irama bunyi rebana sebagai simbol ucapan selamat datang dan penghormatan masyarakat setempat.

Abdul Karim Aljufri memperkenalkan diri dan menawarkan beragam gagasan untuk membangun daerah kepada masyarakat yang di wilayah kepualauan.

Ia menjelaskan Alasan dirinya mau mendampingi Ahmad Ali di Pilgub Sulteng 2024 karena perintah langsung Presiden RI terpilih, Prabowo Subianto.

“Saya maju karena perintah dari Bapak Prabowo. Tetapi kalau bukan mendampingi Bapak Ahmad Ali, saya juga masih pikir-pikir. Pak Ahmad Ali memiliki jaringan kuat di pusat,” ucapnya

Namun, Alasan lain Abdul Karim Aljufri maju pilgub karena merasa prihatian dengan kondisi Sulteng yang kaya akan sumber daya alamnya tetapi masih banyak masyarakat hidup dalam kemiskinan.

Dihadapan masyarakat Desa Kabalutan AKA menawarkan program unggulan Pasangan Beramal jika diberikan kepercayaan memimpin Sulawesi Tengah.

Dalam penjelasannya, AKA mengungkapkan bahwa Program Beramal mencakup inisiatif tambahan di sektor perikanan, termasuk pengembangan 30 ribu hektar tambak udang rakyat.

“Inisiatif ini, berasal dari mitra di Jakarta dan diharapkan dapat membuka lapangan kerja baru dan meningkatkan kesejahteraan nelayan di Sulteng,” jelasnya.

Selain Perikanan, Pasangan Beramal juga akan memastikan fasilitas atau jumlah sekolah yang cukup untuk menampung anak-anak usia pelajar di Sulawesi Tengah.

“Kami tidak akan menjanjikan pendidikan gratis, namun akan meringankan beban orang tua siswa dengan memberikan perlengkapan sekolah gratis untuk seluruh siswa di Sulawesi Tengah,” ujarnya.

Tak hanya itu, Pasangan Beramal juga akan memberikan BPJS kesehatan yang bebas biaya oleh masyarakat Sulteng.

Sebab AKA sangat menyayangkan banyaknya kasus di mana pasien tidak menerima perawatan tepat waktu akibat masalah administrasi BPJS.

“Kedepan, pemerintah provinsi akan membayar BPJS agar proses saat berobat kerumah sakit tidak lagi dipersulit,” kata AKA.

Hal itu mendapat respon yang baik oleh masyarakat Desa Kabalutan, Melalui Ketua Koalisi Beramal, Jafar M. Amin dan mantan Wakil Bupati, Admin Lasimpala, masyarakat di Desa tersebut secara tegas akan memenangkan pasangan Ahmad Ali – Abdul Karim Aljufri pada pilkada 27 November mendatang. MAN

Tags

Tulisan terkait

Bimata
Close