BeritaBuah HatiKesehatanPeristiwaPolitikRegionalUmum

Misrayanti Sosialisasikan Program Minum Susu dan Bebas Cacingan di Sekitar Kantor Gerindra

BIMATA.ID, JAKARTA — Ketua Layanan Kemanusiaan DPP Partai Gerindra, Misrayanti, memperkenalkan dua program kesehatan, yaitu “Ayo Minum Susu” dan “Gerakan Masyarakat Bebas Cacingan,” kepada warga di sekitar kantor Partai Gerindra.

Program ini bertujuan untuk meningkatkan kesehatan masyarakat, khususnya dalam pencegahan stunting dan penyakit yang disebabkan oleh cacingan.

Misrayanti menyampaikan pentingnya pemenuhan gizi sejak dini, terutama bagi anak-anak dan ibu.

BACA JUGA: Prabowo: Saya Kerahkan Seluruh Daya, Rakyat Harus Dapat Solusi Cepat

“Untuk mencegah stunting, kita harus memenuhi gizi anak dan ibu sejak dini. Jadi, ayo kita dukung program minum susu,” ujar Misrayanti saat memberi sambutan pada acara Layanan Kemanusiaan yang digelar oleh DPP Partai Gerindra pada 24 Agustus 2024.

Acara tersebut berlangsung di aula Koperasi Garudayaksa Nusantara (KGN), Ragunan, dan dihadiri oleh ratusan warga setempat.

Selain sosialisasi program minum susu, acara ini juga dilengkapi dengan pengobatan gratis dan pembagian minyak goreng kepada warga.

Dalam kesempatan yang sama, Misrayanti yang juga menjabat sebagai Wakil Sekretaris Jenderal DPP Partai Gerindra, mengajak masyarakat untuk lebih memperhatikan pentingnya pencegahan penyakit cacingan.

Menurutnya, cacingan dapat berdampak buruk pada kesehatan, terutama bagi anak-anak.

BACA JUGA: Prabowo Biayai Ongkos ke Jakarta untuk Saksikan Wisuda, Ayah Wisudawati Politeknik Unhan Belu Ucapkan Terima Kasih

“Kita juga perlu minum obat cacing sekali dalam enam bulan, supaya kita terhindar dari berbagai macam penyakit,” jelasnya.

Program “Gerakan Masyarakat Bebas Cacingan” ini, lanjutnya, merupakan bagian dari upaya Partai Gerindra untuk meningkatkan kualitas kesehatan masyarakat secara menyeluruh.

Misrayanti berharap melalui sosialisasi ini, semakin banyak masyarakat yang sadar akan pentingnya menjaga kesehatan dengan cara-cara yang sederhana namun efektif.

Tidak hanya berhenti pada sosialisasi, Layanan Kemanusiaan DPP Partai Gerindra juga terus mengadakan kegiatan serupa di berbagai daerah lainnya.

Misrayanti menekankan bahwa partainya berkomitmen untuk mendukung program-program kesehatan yang bermanfaat bagi masyarakat luas.

BACA JUGA: Pesan Prabowo ke Wisudawan Unhan: Bawa Ilmu untuk Entaskan Kelaparan dan Kemiskinan

Warga yang hadir dalam acara tersebut menyambut baik inisiatif ini. Mereka merasa terbantu dengan adanya pengobatan gratis dan pembagian minyak goreng, serta mendapatkan pemahaman lebih tentang pentingnya minum susu dan pencegahan cacingan.

Misrayanti berharap agar masyarakat terus menjaga pola hidup sehat demi masa depan yang lebih baik.

Tags

Tulisan terkait

Bimata
Close