BeritaPeristiwaPolitikRegional

Resmi Maju di Jakarta, RK Siap Buktikan Keharmonisan Bareng Suswono

BIMATA.ID, Jakarta – Ridwan Kamil (RK) telah resmi maju di Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Jakarta 2024, dan menyatakan siap membuktikan keharmonisan dengan bakal Calon Wakil Gubernur (Bacawagub), Suswono untuk memimpin Jakarta.

‘’Saya sudah buktikan selalu kondusif, harmonis dengan wakil waktu saya walikota, gubernur. Hal yang sama juga akan terjadi di Jakarta, Insyaallah,’’ kata Ridwan kamil, Selasa (20/08/2024).

Menurutnya, Ia dan Suswono diibaratkan seperti pengantin yang dalam pemilihan siapa jodohnya tidak ikut.

Baca juga: Gerindra: RK – Suswono Hadir Usai Prabowo Dengar Harapan Warga Jakarta,

‘’Kami berdua ini pengantin ibaratnya. Biasanya pengantin ini tidak ikut dalam pemilihan siapa jodohnya karena kami ini kader partai. Saya kader Partai Golkar, ada Sekjen di sini. Beliau, Suswono, Kader PKS. Kami mengikuti fatsun arahan dari analisa dan keputusan partai,’’ ujarnya.

Sekretaris Jenderal (Sekjen) Partai Gerindra, Ahmad Muzani menyatakan pada hari Senin 19 Agustus 2024, partai politik yang tergabung dalam koalisi Jakarta Baru untuk Jakarta Maju menyatakan mengusung Ridwan Kamil sebagai Cagub, dan Suswono Cawagub pada Pilkada Jakarta 2024.

Mengenai hal itu, sebanyak 12 partai politik secara resmi menandatangani piagam dukungan untuk mengusung RK – Suswono sebagai bakal pasangan calon pada pemilihan Gubernur (Pilgub), Jakarta tahun 2024.

Lihat juga: Prabowo Tiba di Bandara Canberra untuk Kunker, Disambut Jajar Kehormatan

Diketahui, 12 partai tersebut diantaranya Partai Gerindra, Partai Golkar, Partai Keadilan Sejahtera, Partai NasDem, Partai Kebangkitan Bangsa, Partai Solidaritas Indonesia, Partai Demokrat, Partai Amanat Nasional, Partai Garuda, Partai Gelora, Partai Perindo, dan Partai Persatuan Pembangunan.

Maka dari itu, Ahmad Muzani, dan Gerindra sendiri siap memenangkan pasangan Ridwan Kamil – Suswono sebagai Gubernur dan Wakil Gubernur Daerah Khusus Jakarta periode 2024 – 2029.

Untuk diketahui, Sosok Ridwan Kamil merupakan mantan Gubernur Jawa Barat, sedangkan, Suswono merupakan mantan Menteri Pertanian.

Simak juga: Ridwan Kamil – Suswono, Sekjen Gerindra: Solusi Terbaik untuk Jakarta dari Prabowo

Tags

Tulisan terkait

Bimata
Close