BeritaPeristiwaPolitikRegional

Sufmi Dasco: KIM Bakal Usung Ahmad Luthfi – Kaesang Pangarep di Pilgub Jateng

BIMATA.ID, Jakarta – Ketua Harian DPP Partai Gerindra, Sufmi Dasco Ahmad mengatakan, partai politik (parpol) yang tergabung dalam Koalisi Indonesia Maju (KIM) Plus akan mengusung pasangan calon Gubernur, dan wakil Gubernur.

Diketahui, dua nama yang akan diusung adalah mantan Kapolda Jawa Tengah (Jateng), Komjen Ahmad Luthfi dengan Ketua Umum (Ketum), PSI, Kaesang Pangarep di Pemilihan Kepala Daerah Jawa Tengah (Pilkada Jateng) 2024.

“Ya, Kita akan mengusung Pak Ahmad Luthfi dan Mas Kaesang,” kata Sufmi Dasco Ahmad di Gedung DPR, Jakarta, Selasa (20/08/2024).

Baca juga: Gerindra: RK – Suswono Hadir Usai Prabowo Dengar Harapan Warga Jakarta,

Sebelumnya, Partai NasDem resmi menyatakan dukungan kepada pasangan calon gubernur dan calon wakil gubernur, Ahmad Luthfi – Kaesang di Pilkada Jateng.

Terkait hal itu, Ketua Dewan Pertimbangan DPW NasDem Jateng, HM Prasetyo menyampaikan, NasDem sudah menyerahkan surat dukungan B 1 KWK kepada kedua calon pasangan tersebut.

“Atas nama Ketua Umum Partai NasDem, Bapak Surya Paloh hari ini Senin, 19 Agustus 2024 secara resmi kami dari Partai NasDem menyerahkan surat keputusan sebagai pengusung dan pendukung Bapak Luthfi sebagai Calon Gubernur Jateng dan Bapak Kaesang Pangarep sebagai Calon Wakil Gubernur Jateng,” kata HM Prasetyo di NasDem Tower, Jakarta Pusat.

Lihat juga: Prabowo Tiba di Bandara Canberra untuk Kunker, Disambut Jajar Kehormatan

Menurutnya, dukungan ini merupakan ikhtiar bersama dengan para partai pengusung untuk kemajuan Jateng.

“Sebuah bentuk sinergitas di antara semua partai pendukung untuk memenangkan beliau berdua dalam kontestasi untuk Gubernur Jateng, semoga memberi manfaat besar bagi masyarakat Jateng,” tuturnya.

Tags

Tulisan terkait

Bimata
Close