BeritaPolitikRegional

R Dhani Wirianata Bersama Melly Goeslaw Dengarkan Aspirasi Komunitas Olahraga Anak Muda

BIMATA.ID, Bandung – Pemerintah daerah (Pemda) diminta memberikan perhatian lebih untuk menunjang aktivitas anak-anak muda.

Sehingga otomatis kenakalan remaja berkurang.

Hal tersebut dikatakan oleh Perwakilan dari komunitas BMX, Yovie usai Bincang bersama Milenial, yang dihadiri Bakal Calon Wali Kota Bandung dari Gerindra, Ridwan Dhani Wirianata dan anggota DPR RI terpilih dari Gerindra, Melly Goeslaw, di Taman Pandawa, Arjuna, Bandung, Sabtu (17/8).

Khususnya anak-anak kecil akan jauh dari dunia gawai, karena olahraga semacam ini memang sangat membantu kreativitas anak-anak muda khususnya di Kota Bandung,” kata Yovie, Senin (19/08/2024).

Yovie menjelaskan, para komunitas ini hampir setiap hari melakukan kegiatan latihan di tempat ini, akan tetapi kalau memasuki malam, di taman ini sangat kurang penerangan. Terlebih hal itu dikarenakan lampu di area latihan hanya dua yang berfungsi secara normal.

“Alhamdulillah kami ada yang dari usia lima tahun sampai 55 tahun. Anggota kami se kota Bandung ada 200 orang mulai skateboard, sepatu roda, dan BMX,” jelasnya.

Baca Juga : Kembali Kenakan Baju Adat, Prabowo Dampingi Jokowi di Upacara Penurunan Bendera HUT ke-79 RI

Dia pun berharap, agar para komunitas skateboard, sepatu roda, dan BMX, ikut dilibatkan mulai dari pembangunan sarana hingga penentuan lokasinya. Ini bertujuan agar, nantinya saat pembangunan sesuai dengan standar.

Semoga birokrasi ke depan tak memperumit para komunitas apalagi ini kan fasilitas umum, jadi yuk ramai-ramai dikoordinasikan dengan komunitas agar pembangunan sarana ke depan jauh lebih baik,” harapnya.

Aspirasi dan masukan para komunitas itu ditangkap oleh Ridwan Dhani Wirianata.

Dhani menegaskan, masukan-masukan tadi langsung diserap dan dia mengaku senang dapat bertemu dengan para komunitas.

“Komitmen saya tentu jika nanti diberikan amanah dan kepercayaan akan memperhatikan utamanya fasilitas-fasilitas semacam di Taman Pandawa ini. Saya sih inginnya nanti disiapkan satu tempat yang mungkin agak lebih besar. Kami siapkan area mungkin untuk skateboard yang kira-kira di sana bisa diadakan perlombaan tingkat Internasional dan bisa digunakan masyarakat Kota Bandung,” tegas Dhani.

Tak hanya itu, Dhani pun mengaku ketika perhatian diberikan kepada para komunitas maka bakal muncul bibit-bibit unggul atlet berbakat yang nanti bisa diarahkan dan dibina.

Sehingga mampu mengharumkan nama Kota Bandung, Jawa Barat, bahkan Indonesia.

“Ya Bandung kan banyak taman tematik. Saya bakal menjalankan atau menghidupkan lagi taman-taman itu dan merawatnya dengan bantuan legislatif berupa anggaran, dan meminta bantuan pengusaha-pengusaha di Bandung untuk memperhatikan fasilitas publik,” bebernya.

Simak Juga : Momen Keakraban Prabowo Duduk di Samping Jokowi Saat Upacara HUT ke-79 RI

Melly Goeslaw pun menambahkan, Kota Bandung penuh dengan komunitas dan masyarakatnya kreatif.

Sehingga, apapun yang dibuat bisa menjadi komunitas, mulai komunitas hantu (Asia Afrika) sampai komunitas seperti skateboard, dan lain-lain.

“Saya senang berjumpa dengan mereka (komunitas), karena bagaimanapun mereka itu besar ya di Bandung. Jadi, keluh kesahnya harus kami dengar,” pungkas Melly.

Tags

Tulisan terkait

Bimata
Close