BeritaPolitikRegional

Adu Jurus AKA dengan Pesilat Muda: Pesan Inspiratif di Puncak Salena

BIMATA.ID, Sulteng – Di tengah proses pembuatan video klip Sang Juara, Calon Wakil Gubernur Sulawesi Tengah, Abdul Karim Aljufri, memanfaatkan momen untuk berbagi pesan dan ilmu kepada para pesilat muda. Kegiatan ini berlangsung di Puncak Salena, Palu, Sulawesi Tengah, yang terletak di ketinggian 1.000 meter di atas permukaan laut.

Abdul Karim Aljufri, atau yang akrab disapa AKA, adalah juara dunia pencak silat dua kali. Di tempat ini, ia berkesempatan memberikan motivasi kepada pesilat muda yang tergabung dalam Ikatan Pencak Silat Indonesia (IPSI).

“*Tidak ada tendangan yang jelek. Tendangan apapun yang menyakiti lawan itu tendangan bagus,*” tegas AKA, yang merupakan pasangan dari Calon Gubernur Ahmad Ali. Pesan ini disampaikan sebagai motivasi agar para pesilat muda terus mengasah kemampuan mereka.

Baca Juga : Mendapat Banyak Dukungan Parpol, Bukti Prabowo Sukses Kedepankan Politik Persatuan

AKA juga mengingatkan pentingnya latihan dalam mencapai prestasi. “Berlatih, berlatih, berlatih. Percaya dengan proses. Tidak ada juara yang meraih kemenangan secara mudah. Ada pengorbanan yang harus diberikan—korban waktu bermain, korban waktu istirahat,” ungkapnya.

Lebih lanjut, AKA mengutip pesan dari Prabowo Subianto, “Seorang pendekar jika ia jatuh, bangun lagi. Jatuh, bangun lagi, jatuh bangun lagi. Kegagalan bukanlah alasan untuk berhenti berusaha.”

Kegiatan ini diharapkan bisa memotivasi generasi muda, khususnya atlet silat, untuk terus berjuang dan tidak mudah menyerah dalam mencapai cita-cita mereka.

Simak Juga : Puan Hingga Bamsoet Ucapkan Selamat ke Prabowo-Gibran di Sidang Tahunan MPR RI

Tags

Tulisan terkait

Bimata
Close