BeritaPolitikRegional

Gerindra Berhadapan Dengan Golkar Usung Calon Bupati di Kabupaten Tangerang

BIMATA.ID, Kabupaten Tangerang – Partai Gerindra sepakat berkoalisi dengan PKS, Nasdem, PKB, dan PAN untuk Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Kabupaten Tangerang. Kelima partai tersebut mengusung pasangan bakal calon bupati dan wakil bupati Moch Maesyal Rasyid-Nurul Hikmah.  

“Setelah deklarasi kami langsung mendaftar ke Komisi Pemilihan Umum,” kata Sekretaris Dewan Pimpinan Cabang Gerindra Kabupaten Tangerang Izul Muluk kepada Tempo, Jumat 16 Agustus 2024. 

Lihat Juga: Dua Kader Terbaik Gerindra Dapat Penghargaan dari Presiden Jokowi

Partai-partai yang belakangan dikabarkan segera bergabung dalam Koalisi Indonesia Maju Plus itu membentuk koalisi “Tangerang Semakin Gemilang” untuk Pilkada Kabupaten Tangerang. Izul mengatakan, koalisi akan menggelar deklarasi dukungan  pada 28 atau 29 Agustus. 

Moch Maesyal Rasyid merupakan aparatur sipil negara. Ia sebelumnya menjabat sebagai Sekretaris Daerah Kabupaten Tangerang. Maesyal resmi mengundurkan diri dengan mengajukan pensiun dini pada awal Juli 2024.

Adapun Intan Nurul Hikmah adalah adik kandung Ahmed Zaki Iskandar, mantan Bupati Tangerang dua periode. Zaki menggantikan ayahnya, Ismet Iskandar, yang juga memimpin daerah yang sama selama sepuluh tahun.

Izul mengatakan, koalisi ini masih menjajaki komunikasi dengan partai lain. “Kami masih sangat terbuka untuk koalisi berikutnya,” ucapnya. 

Baca Juga: Kang Dhani, Pastikan Cawakil Kota Bandung Bakal Sukseskan Program Prabowo

Partai Gerindra, kata Izul, telah menyiapkan strategi untuk memenangkan Maesyal-Intan. Menurut dia, seluruh anggota-anggota partai telah diberi instruksi untuk mendongkrak popularitas dan elektabilitas Maesyal-Intan. “Kami juga linear dengan Andra Soni-Dimyati Natakusuma, bacalon Gubernur dan Wakil Gubernur Banten dari Partai Gerindra,” kata Izul. 

Koalisi lima partai ini akan berhadapan dengan koalisi PDIP, Golkar, Demokrat, dan PPP yang telah sepakat mengusung Mad Romli-Irvansyah sebagai bakal calon Bupati dan Wakil Bupati Tangerang. 

Tags

Tulisan terkait

Bimata
Close