BeritaPolitikRegional

Jelang Pilkada Jakarta, Gerindra Lakukan Komunikasi Intens dengan PKS

BIMATA.ID, Jakarta – Sekjen Partai Gerindra Ahmad Muzani mengatakan komunikasi dengan PKS jelang Pilkada Jakarta produktif dan intens. Hal ini menindaklanjuti peluang bergabungnya partai-partai politik di Koalisi Indonesia Maju (KIM) Plus.

“Komunikasi dengan PKS baik produktif dan lancar,” jelas Muzani di kompleks parlemen, Senayan, Jakarta, Jumat (16/8/2024).

Muzani menyebut calon gubernur dan wakil gubernur KIM Plus bakal diumumkan pada 19 Agustus 2024. Ia mengatakan sebenarnya masih ada waktu yang panjang sampai pendaftaran ke KPU 27 Agustus mendatang.

“Pendaftaran calon gubernur akan dilangsungkan tanggal 27-28-29 bulan Agustus sekarang tanggal 16 Agustus berarti kurang lebih ada 11 hari lagi akan dilakukan pendaftaran calon gubernur, bupati, walikota, di seluruh Indonesia termasuk calon gubernur dan wakil gubernur di DKI Jakarta,” ucap Wakil Ketua MPR ini.

Lihat Juga: Kang Dhani, Pastikan Cawakil Kota Bandung Bakal Sukseskan Program Prabowo

Ia mengatakan semua pihak sepakat untuk mengumumkan pada 19 Agustus. Kendati demikian, pihaknya belum bisa membocorkan calon yang diusung nanti.

“Rencananya tanggal 19 Agustus kalau di antara partai-partai pengusung sepakat kami umumkan calon gubernur dan calon wakil gubernur DKI Jakarta. Insyaallah nanti nama calon gubernurnya, nama calon wakil gubernurnya dari partai apa akan saudara dapatkan pada saat kami umumkan,” tutupnya.

Simak Juga: Gerindra Tugaskan 2 Kader Terpilih isi Kelengkapan DPRD Karangasem

Tags

Tulisan terkait

Bimata
Close