BeritaPolitikRegional

Prabowo Minta Ridwan Dhani Atasi Permasalahan di Bandung, Soal Infrastruktur Sampai PPDB

BIMATA.ID, Bandung – Mantan sekretaris pribadi Prabowo Subianto, Ridwan Dhani Wirianata, mengaku mendapat tugas untuk membenahi  Kota Bandung. Bakal Calon Wali Kota  Bandung yang diusung Partai Gerindra itu membeberkan sejumlah permasalahan yang menjadi fokusnya, antara lain pembangunan infrastruktur, vandalisme, kesemrawutan parkir, pedagang kaki lima, dan polemik Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB). 

“Tentunya masalah pendidikan ini menjadi sangat urgent. Ke depannya, nanti kami akan mendorong masalah ini (pendidikan) ke tingkat pemerintah provinsi dan pusat, supaya bisa terselesaikan,” ucap Dhani saat menghadiri silaturahmi dengan tokoh masyarakat se-Jawa Barat, di kediaman pribadi Ketua DPRD Jabar Taufik Hidayat, Ciumbuleuit, Bandung. 

Baca Juga: Ridwan Dhani Wirianata Akui Ditugaskan Prabowo untuk Kawal Kebijakan di Bandung

Jika terpilih menjadi wali kota, Dhani ingin membuka akses langsung ke presiden untuk menjembatani pembangunan di Kota Bandung. Menurutnya, Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah (APBD) Kota Bandung sebesar Rp7,78 triliun saat ini tidaklah cukup. Rekomendasi Gerindra untuk Ridwan Dhani Sekretaris Jenderal Gerindra Ahmad Muzani mengatakan Ridwan Dhani Wirianata adalah orang kepercayaan partainya. 

Oleh karena itu, Ketua Umum Gerindra Prabowo Subianto percaya diri menitipkan mandat kepada Dhani untuk bisa menuntaskan sejumlah permasalahan yang ada di Kota Bandung.

“Kalau dulu Gerindra usung Ridwan Kamil, sekarang kita usung Ridwan Dhani,” ucap Sekretaris Jenderal Gerindra Ahmad Muzani dalam keterangan resminya, Sabtu, 20 Juli 2024. 

Surat rekomendasi yang diberikan Prabowo tercatat dengan nomor: 07-1051/REKOM/DPP-GERINDRA/2024, sudah diserahkan Muzani ke Ridwan pada Jumat lalu. Muzani berpesan agar surat tersebut menjadi instruksi bagi seluruh pengurus Gerindra di tingkat DPC, PAC, hingga ranting untuk satu suara memenangkan Dhani pada November mendatang. 

Lihat Juga: Moh Yasin Ajak Kader Gerindra Donggala Dukung Penuh Menangkan Ahmad Ali – Abdul Karim Aljufri di Pilgub Sulteng

Diminta Balas Budi ke Warga Bandung Dalam kesempatan terpisah, Muzani menyebut Prabowo meminta Dhani menemui sejumlah kalangan, mulai dari kiai hingga pedagang pasar, untuk menyampaikan tujuannya menjadi calon kepala daerah di Bandung.

“Saya minta Dhani untuk mulai sosialisasi di seluruh Kota Bandung kepada para ajengan, kiai, ulama, habaib, dan tokoh masyarakat. Temui dan sapa para ibu-ibu pedagang di pasar, di majelis taklim, temui para anak muda Kota Bandung. 

Dengan begitu, orang Bandung akan merasa pemimpinnya hadir, wali kotanya hadir,” tutur Muzani menyampaikan pesan Prabowo, usai mendeklarasikan pencalonan Dhani di Grand Asrilia Convention Hotel, Kota Bandung, Jumat, 19 Juli 2024. 

Muzani yakin Dhani bisa unggul di Bandung karena saat penyelenggaraan pilpres, Prabowo mendulang kemenangan secara berturut-turut di kota tersebut.

“Pak Prabowo merasa Bandung kota yang tidak pernah meninggalkannya. Beliau merasa berutang dan merasa Bandung selalu menimbulkan kenangan. Maka, Dhani orang yang dekat dengan Pak Prabowo diharapkan akan punya kekuatan,” ucapnya

(MNH)

Simak Juga: Seperti Prabowo Subianto, Abdul Karim Aljufri Ajak Warga Jaga Pemilu Damai

Tags

Tulisan terkait

Bimata
Close